Beranda Nasional Kapolri Copot Kapolda  Metro Jaya dan Jabar, 2 Kapolres Juga Digeser

Kapolri Copot Kapolda  Metro Jaya dan Jabar, 2 Kapolres Juga Digeser

0
BERBAGI

JAKARTA; LENSAMETRO– Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya. Bersama dua Kapolda tersebut, Mabes Polri juga mengganti Kapolres Bogor dan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram nomor : ST/3322/XI/KEP 2020 tanggal 16 November 2020.

Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Sesuai dengan telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polri, yaitu Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya diangkat jabatan baru sebagai Korsahli Kapolri. Kemudian Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur, diangkat jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya,” ujar Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Mabes Polri.

Baca Juga ; Diduga Terima Suap Rp100 Juta, Mantan Anggota DPR Fraksi PPP Dapil Tangerang Raya Ditahan KPK

Posisi Irjen Pol Rudy Sufahriadi Kapolda Jawa Barat digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Asisten Logistik Kapolri.

Selain itu Kapolri juga mencopot Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dicopot dari jabatannya. H‎eru kini menjadi analis kebijakan madya Korps Brimob Polri. Jabatan Heru digantikan oleh Kombes Pol Hengky Haryadi.

Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy juga dipindahtugaskan menjadi Wadirreskrimsus Polda Jabar. Posisinya digantikan oleh AKBP Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan.

Para kapolres dan kapolda yang dicopot ini diduga dicopot karena dianggap tak bisa memberikan pengamanan protokol kesehatan di saat kepulangan HRS. (pir/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here