Beranda Bisnis Keren, KSPPS AKR Dapat Predikat Koperasi Sehat dan Sangat Berkualitas

Keren, KSPPS AKR Dapat Predikat Koperasi Sehat dan Sangat Berkualitas

0
BERBAGI
Hj. E Farida, Ketua Pengurus Koperasi Syariah Abdi Kerta Raharja/ist

TANGERANG; LENSAMETRO- Koperasi Sumpan Pinjam Pembiayaa Syariah (KSPPS) Abdi Kerta Raharja (AKR) Kabupaten Tangerang meraih predikat sebagai ‘Koperasi Sehat’ dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI pada 2020 ini.

Selain itu, Koperasi yang sudah berusia 11 tahun ini mendapat penilaia dengan predikat ‘Sangat Berkualitas (AAA)’ dari PT Naynau Jasa Utama yang merupakan lembaga independen pemeringkatan koperasi.

Ketua Pengurus KSPPS AKR Hj. E Farida mengaku bersyukur dan atas predikat yang diterima Koperasi yang dibangunnya bersama para pengurus dan anggota sejak 2009 ini.

“Ini kado terindah untuk Koperasi AKR Syariah yang pada 26 Oktober 2020 kemarin baru memperingati hari jadi ke-11 tahun,” ujar E Farida kepada lensametro.com, di sela-sela acara bertajuk Pendidikan dan Latiha (Diklat) resiko pengelolah Koperasi Syariah AKR, Sabtu (14/11/2020).

Menurut pensiunan ASN ini, dengan
berpredikat ‘Sehat’ dan ‘Sangat Berkualitas (AAA)’ membuktikan Koperasi AKR Syariah sebagai koperasi yang profesional, aman dan terpercaya.

Baca Juga ; Koperasi AKR Dinilai Paling Sehat di Kabupaten Tangerang

“Jelas ini semua tidak lepas dari kesolidan pengurus dan anggota. Terima kasih untuk seluruh anggota yang telah memberikan kontribusi besar, ikut andil mewujudkan cita-cita koperasi demi kesejahteraan bersama,” tukasnya disela-sela pelatihan,” tukasnya.

Menurut perempuan berhijab yang biasa disapa Ibu Haji Aida ini mengatakan, Koperasi AKR Syariah juga konsen di bidang sosial kemasyarakatan seperti bedah rumah di sejumlah wilayah cabang AKR, sunatan massal dan santunan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga ; Koperasi AKR Kabupaten Tangerang Sumbang APD Untuk Tenaga Medis

“Kemarin baru saja dilakukan peletakan batu pertama untuk rumah tak layak huni di wilayah Kampung Curug Luhur, Desa Banjarsari, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang dan menuntaskan gizi buruk,” tukasnya.

Peletakan batu pertama bedah rumah warga Pandeglang oleh Ketua Pengurus Koperasi Syariah AKR/ist

Salah satu pengurus Koperasi AKR Syariah Irni menambahkan, bedah rumah yang sudah dilakukan Koperasi AKR yakni sudah 14 rumah.

“Sudah 13 rumah yang sudah selesai dibedah, dan di Pandeglang yang masih proses dibedah itu rumah ke 14,” tukasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here