Beranda Kab Tangerang PDIP Siap-Siap Incar Kursi Tangerang Satu di Pilkada Kabupaten Tangerang Mendatang

PDIP Siap-Siap Incar Kursi Tangerang Satu di Pilkada Kabupaten Tangerang Mendatang

0
BERBAGI
H Irvansyah, Ketua DPC PDIP Kab Tangerang/Lensametro

TANGERANG;LENSAMETRO- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) incar kursi Tangerang Satu di Pilkada Kabupaten Tangerang 2023 mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H Irvansyah usai memberikan ratusan Mushaf Al-Qur’an di salah satu acara yang dihelat di wilayah Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/11/2020).

“Amanat DPP PDIP untuk menempatkan kader terbaik di ajang Pilkada Kabupaten Tangerang setelah berhasil menduduki kader sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang,” ujar H Irvansyah kepada lensametro.com.

Menurut Irvansyah, intruksi dari DPP PDIP bahwa PDIP harus mewujudkan tiga pilar  program partai yakni mempunyai eksekutif, legislatif dan struktural.

“Saat ini, PDIP belum punya eksekutif sehingga kita sebagai pemenang Pemilu 2019, akan menargetkan di Pilkada 2023 ini memiliki eksekutif,” tukas mantan anggota DPR RI ini.

Terkait siapa yang akan diusung partai berlogo kepala banteng ini. Dirinya mengatakan, siapapun itu yang direkomendasi DPP pasti terbaik.

“Saya berharap ada kader PDIP yang bisa jadi Bupati, yang pasti PDIP harus dapat kursi Bupati pada Pilkada 2023 nanti,” tegasnya.

Seperti diketahui, PDIP menempatkan wakilnya yang terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024.

Baca Juga ; Fraksi PDIP Minta Daerah di Banten Belajar ke Banyuwangi, Soal Apa Ya?

Bahkan peroleh kursinya bertambah dari periode lalu, dari semula 7 kursi menjadi 8 kursi pada Pemilu 2019.

Sementara, kursi terbanyak kedua adalah Partai Gerindra dengan 7 kursi, atau naik dua kursi  dari pemilu 2014 lalu.

Disusul Partai Golkar dengan 6 kursi, PKS 6 kursi, PPP 6 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKB 4 kursi, PAN 4 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here