Beranda Kab Tangerang Pihak-Pihak ini yang Diprioritaskan Dapat Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Pihak-Pihak ini yang Diprioritaskan Dapat Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI
ilustrasi/NET

TANGERANG; LENSAMETRO—Kabupaten Tangerang bakal mendapat jatah vaksin Covid-19 dari Provinsi Banten. Namun, jumlah tersebut belum dipastikan berapa jumlah vaksin yang akan didapat. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid, Senin (9/11/2020).

Sekda mengungkapkan, vaksin Covid-19 dialokasikan untuk Provinsi Banten sebanyak 8 juta vaksin dan rencananyan akan didistribusikan kepada delapan kabupaten/kota di Banten.

“Kabupaten Tangerang telah diminta oleh Pemprov Banten untuk segera mendata. Tapi hingga saat ini Kadinkes Kabupaten Tangerang pun sedang melakukan pendataan,” ujar Maesal Rasyid kepada wartawan.

Terkait siapa yang berhak mendapat vaksinasi tersebut, Sekda mengatakan akan ada skala prioritas nantinya. Sedangkan secara diprioritas terlebih dahulu diperuntukan kepada para petugas medis di tiga RSUD, rumah sakit umum swasta, puskesmas dan klinik-klinik yang berada di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; 3 Nama Beken ini Bakal Duduki Dewas PD Pasar NKR Tangerang, Seperti ini Profil Mereka

Prioritas kedua untuk personil kepolisian dari polres hingga polsek, kemudian prioritas ketiga unsur TNI dari kodim hingga koramil, dan Satpol PP.

“Artinya vaksin difokuskan diberikan kepada beberapa komponen warga yang saat ini selalu melakukan aktivitas penanganan dampak Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, prioritas pemberian vaksin juga dilakukan kepada petugas kecamatan di lapangan seperti unsur Muspika.

“Saat ini pemerintah daerah masih melakukan sosialisasi melalui satgas covid dan gerakan 4M,” ujarnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here