Beranda Politik Debat Kandidat Pilkada Pandeglang Ada Dua Tahap, Ini Topik Bahasannya

Debat Kandidat Pilkada Pandeglang Ada Dua Tahap, Ini Topik Bahasannya

0
BERBAGI

PANDEGLANG;LENSAMETRO – KPU Kabupaten Pandeglang telah menetapkan jadwal debat kandidat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang akan dilangsungkan dua tahap.

“Tahap pertama itu pada Senin, 23 November 2020 dan Jumat, 4 Desember 2020,” ujar Suja’i kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Suja’i menyebutkan, program debat akan berlangsung selama 120 menit degan rincian durasi 90 menit untuk debat. “Kemudian 30 menit iklan layanan masyarakat dari KPU saja,” ucapnya.

Untuk debat pertama, topik utama debat terkait kesejahteraan masyarakat, dilanjutkan kebijakan-kebijakan menjalankan roda pemerintahan dan penguatan Negara Kesatuan Republik Indoneaia (NKRI). Sedangkan sub topik debat terkait penanggulangan virus korona (covid-19).

“Jadi moderator bisa mengelaborasi untuk pertanyaan hal terkait covid-19,” tukasnya.

Baca Juga ; 2 Konstestan di Pilkada Pandeglang Resmi Ditetapkan

Untuk diketahui, debat Pilkada ini akan disiarkan KPU di salah satu stasiun televisi, Metro TV.

Dua kandidat di Pilkada Pandeglang yakni nomor urut satu Irna Narulita–Tanto Warsono Arban yang diusung sembilan partai politik, yakni Golkar, PKS, Demokrat, PDI-P, Nasdem, PAN, PBB, Perindo dan Gerindra

Kemudian paslon nomor urut dua, Thoni Fathoni Mukson–Miftahul Tamamy diusung dua partai politik, yakni PBB dan PPP. (oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here