Beranda Kab Tangerang Ancang-Ancang Pemkab Tangerang Hadapi Bencana Banjir

Ancang-Ancang Pemkab Tangerang Hadapi Bencana Banjir

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Musim hujan telah tiba. Sehingga untuk menghadapi bencana yang kerap terjadi seperti banjir Pemkab Tangerang gelar apel kesiapsiagaan tanggap bencana, Jumat (6/11/2020).

“Ini sudah dipersiapkan seluruh langkah-langkah baik dari pencegahan, penanganan dan rehabilitasi,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai Apel di Lapangan Maulana Yudha Negara.

Zaki mengungkapkan, untuk menghadapi bencana upaya, mitigasi dan sebagainya sudah dilakukan, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Mudah-mudahan tidak ada bencana yang terjadi di Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi,” jelasnya.

Baca Juga ; Begini Cara Zaki Menghadapi Kenaikan Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Zaki menuturkan, bencana terdekat saat ini adalah kerawanan banjir. Sedangkan ia menyebut sejumlah titik-titik banjir sudah diantisipasi dengan melakukan berbagai macam kegiatan pencegahan dan penanggulangan yaitu normalisasi sungai, irigasi, dan saluran-saluran air.

“Masih ada beberapa titik yang perlu dilakukan normalisasi tentu saja dengan bantuan TNI, Polri, dan perangkat daerah sampai ke tingkat desa,” tandasnya.(stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here