Beranda Peristiwa Berita Baik, Banten Keluar Dari Zona Penyumbang 3 Besar Covid-19 di Indonesia

Berita Baik, Banten Keluar Dari Zona Penyumbang 3 Besar Covid-19 di Indonesia

0
BERBAGI
Acara penguata sinergisitas Dinkes Banten dan Kwarda Pramuka/OKI, Lensametro

PANDEGLANG; LENSAMETRO-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, dr. Ati Pramudji Hastuti mengatakan, saat ini Banten sudah keluar dari zona kritis penyebaran covid-19 dari 10 daerah yang tingkat pemaparannya cukup tinggi.

Alhamdulillah berkat do’a para ulama dan masyarakat, serta diiringi kerja keras aparat pemerintah daerah, Banten dapat keluar dari 3 besar pada 10 besar daerah penyumbang pasien Covid-19 di Indonesia,” ujar Ati saat menghadiri giat penguatan sinergisitas Dinkes Provinsi Banten dengan Kwarda Pramuka di Hotel Horizon Ratu Altama, Pandeglang, Senin (26/10/2020).

Menurut Ati, sinergisitas Pemda Banten. Khususnya Dinas Kesehatan  dengan organisasi kemasyarakatan bersifat wajib.

“Kolaborasi tersebut dapat dilakukan mulai dari tingkat provinsi hingga level desa dan kelurahan di setiap kota dan kabupaten. Kami dari Dinkes terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Sementara, Ketua Kwartir Daerah Banten, HM. Masduki mengatakan, Pramuka sebagai wadah yang dihuni oleh berbagai eskalasi usia mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid.

Baca Juga ; Layang-Layang Eksis di Tengah PSBB Berkepanjangan di Banten

“Pramuka mendukung program prioritas pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Masduki.

Mantan Wakil Gubernur Banten ini mengajak kepada semua lapisan masyarakat. Khususnya anggota Pramuka dan Satuan Karya Bhakti Husada untuk tidak menganggap sepele bahaya covid.

“Caranya adalah dengan tetap menerapkan 3M, karena yakinlah covid itu bahaya,” tandasnya. (oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here