Beranda Hukrim Tukang Sayur Ini Bosan Hidup Susah Lalu Memilih Jadi Begal Motor di...

Tukang Sayur Ini Bosan Hidup Susah Lalu Memilih Jadi Begal Motor di Tangerang

0
BERBAGI
Pengungkapan kasus Curanmor di Mapolresta Tangerang/Mudir Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Seorang penjual sayur bernama Sahroni, warga Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang banting setir menjadi begal motor.

Pria ini bosan hidup pas-pasan sebagai tukang sayur keliling. Sehingga memilih ke profesinya dahulu yakni mencuri motor.

Sahroni rupanya merupakan residivis yang pernah mendekam di Rutan Jambe atau Rutan Klas 1 Tangerang dengan vonis 9 bulan penjara pada 2013 pada kasus Curanmor.

Selepas keluar penjara, Sahroni mencoba mengadu nasib untuk merubah kehidupannya dengan cara berjualan sayuran di wilayah Jakarta Utara.

Namun usaha itu tidak berlangsung lama, karena pada 2019 dia bertemu lagi dengan Derry Seventhin Kharisman dan merencenakan kembali aksi pencurian motor.

“Setelah ketemu kawannya tersangka kembali melakukan pencurian sepeda motor,” ungkap  Kombes Pol. Ade Ary Syam, Kapolresta Tangerang, Senin (26/10/2020).

Ternyata, kawan Sahroni yaitu Derry, juga merupakan residivis yang pernah mendekam di Rutan Jambe selama 1 tahun 8 bulan atas kasus serupa.

Baca Juga ; Beraksi di Pasar Kemis, Curanmor Ajak Istri dan 2 Anaknya yang Masih Kecil

Selama beraksi dari 2019, mereka berdua rupanya harus terkena sial setelah polisi mengungkap kasus terakhir yang terjadi di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Dalam sehari sindikat ini bisa mengumpulkan rata-rata 5 unit sepeda motor curian,” ujar alumni Akpol yang pernah menjadi staf pribadi mantan Kapolri Jenderal Timur Pradopo tersebut.

Ade menjelaskan, saat melancarkan aksinya, kawanan sindikat ini berjumlah 4 orang. “Dua orang lagi masih buron,” ungkap Ade.

Kedua tersangka terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara. (dir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here