Beranda Hukrim Insiden Kapal Wisata Maut di Bendungan Cikoncang Dalam Pengungkapan Polisi

Insiden Kapal Wisata Maut di Bendungan Cikoncang Dalam Pengungkapan Polisi

0
BERBAGI

PANDEGLANG;LENSAMETRO-  Polisi turun tangan untuk mengungkap insiden kapal wisata maut yang menewaskan wisatawan di Bendungan Cikoncang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Mochamad Nandar menyebutkan insiden kecelakaan perahu wisata di Bendungan Cikondang tersebut masuk ke dalam ranah penyelidika Polres Pandeglang.

“Bendungan Cikoncang itu memang berada di perbatasan antara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Namun kecelakaan tersebut masuk kedalam ranah Kabupaten Pandeglang,” ungkap Nandar kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Baca Juga ; VIDEO Detik-Detik Perahu Wisata Tenggelam di Bendungan Cikoncang Pandeglang

Nandar menjelaskan, saat ini polisi masih mendalami apakah ada unsur kelalaian atau unsur sehingga menewaskan tiga orang.

“Langkah pertama kita melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan memanggil para saksi termasuk para penumpang perahu yang selamat beserta pemilik perahunya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan,  saat ini dilokasi wisata telah dipasang garis polisi atau police line untuk mensterilkan lokasi.

Selain itu, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa bahan bahan kapal termasuk perahu dan pakaian korban yang meninggal dunia.

“Petugas sedang melakukan pengecekan perizinan tempat wisata tersebut,” ucapnya.

Baca Juga ;Perahu Wisata Terbalik di Bendungan Cikoncang, 3 Wisatawan Lokal Tewas 

“kita cek mulai dari unsur layak jalan dan standar alat keselamatan serta sertifikat keselamatan wisata,” tambahnya

Diketahui, kecelakaan perahu wisata yang terbalik dengan muatan 32 penumpang pada Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. (oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here