Beranda Kab Tangerang Fraksi PPP Sebut Mutasi ASN di Pemkab Tangerang Seperti Main Petak Umpet

Fraksi PPP Sebut Mutasi ASN di Pemkab Tangerang Seperti Main Petak Umpet

0
BERBAGI
Nazil Fikri, Ketua Fraksi PPP DPRD Kab Tangerang/ist

TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri mengkritik keras rotasi dan mutasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tangerang yang terkesan diam-diam.

“Rotasi dan mutasi ASN di Pemkab Tangerang seperti main petak umpet saja,” ujar Nazil kepada lensametro.com, Senin (26/10/2020).

Politisi senior partai berlogo Ka’bah di Kabupaten Tangerang ini mempertanyakan integritas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang yang mengirim undangan malam-malam jelang pelantikan.

Baca Juga ; Dewan Nilai Mutasi Pejabat di Pemkab Tangerang Tidak Transparan

“Kepala BKPSDM (Hendar) bilang secara diam-diam sebar undangan ini perintah pimpinan? Pimpinan yang mana, Bupatikah, Wakil Bupatikah atau Sekda?” tanya Nazil.

Nazil menegaskan, dirinya tidak percaya jika pimpinan yang memanage rotasi dan mutasi secara diam-diam dan dilakukan tengah melam.

“Rotasi dan mutasi model apa ini pembahasan digelardi malam suntuk. Jangan-jangan ini hanya akal-akalan kepala dinas saja,” tukasnya.

Menurut Nazil, alasan penyebaran undangan di tengah malam seperti yang dijelaskan Kepala Hendar Herawan kepada awak media untuk memutus mata rantai transaksional merupakan logika yang mengada-ngada.

“Justru digodok secara diam-diam dan dibahas di tengah malam itu yang menimbulkan kecurigaan adanya indikasi transaksional. Apakah ada jaminan tak ada transaksional?” imbuhnya.

Baca Juga ; Hmmm, Undangan Pelantikan Mutasi Pejabat Kok Disebar Malam Hari, Ini Penjelasan BKPSDM

“Kalau alasan transaksional kan tinggal di stressing saja Baperjakat, kuncinya ada di Baperjakat mutasi dan rotasi. Model rotasi dan mutasi semacam ini memalukan. Terlebih undangan malam-malam bukan kali pertama terjadi, sebelumnya juga demikian,” tambahnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Tiga Periode ini mendesak untuk memanggil Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang untuk menjelaskan secara transparan.

“Kalau tidak kami juga akan mengusulkan Pansus terkait mutasi dan rotasi ini. Ada ketidak beresan dalam rotasi dan mutasi ASN di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here