Beranda Metropolitan Kapolres Pandeglang Diganti, Begini Suasana Sertijabnya

Kapolres Pandeglang Diganti, Begini Suasana Sertijabnya

0
BERBAGI

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasubagbinwa Korps Mahasiswa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Pergantian tersebut berlandaskan surat Mabes Polri, TR Mutasi Penjabat Utama (PJU) Polda Banten tertuang dalam 3 Telegram Kapolri yaitu Nomor : ST/2933/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 dan Nomor: ST/2934/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 serta Nomor: ST/2935/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020.

Berdasarkan pantauan reporter lensametro.com, upacara serah terima jabatan (Sertijab) pada Kamis (22/10/2020) di halaman Mapolres Pandeglang penuh suka cita dan haru.

Isak tangis terlihat saat dekap langkah kaki AKBP Sofwan yang hendak menghampiri anggotanya satu persatu.

Peluk erat dan linangan air mata terlihat dari Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Moch. Nandar yang terpantau tidak bisa dibendung.

Kasat Reskrim Polres Pamdeglang AKP Moch. Nandar mengungkapkan, dirinya tidak mampu menahan rasa haru saat berpelukan dengan pimpinannya tersebut. Hal itu disebabkan oleh kedekatan dirinya dengan atasannya yang sudah terjalin.

“Bagi saya, beliau adalah seorang guru yang hebat belum tentu menjadi seorang mentor yang hebat. Seorang mentor yang hebat belum tentu menjadi seorang pemimpin yang hebat, seorang pemimpin yang hebat belum tentu menjadi seorang guru yang hebat. Tetapi AKBP Sofwan Hermanto telah menjadi orang tua, guru, mentor, pemimpin, dan atasan yang hebat untuk kami Polres Pandeglang,” ujar Nandar.

Terpisah,  AKBP Sofwan, dalam sambutan via video visual mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh warga dan jajaran kepolisian Polres Pandeglang yang telah menerimanya sebagai keluarga baru masyarakat Pandeglang.

Baca Juga ; Mapolres Pandeglang Digeruduk Wartawan, Kapolres: Kesalahan Anggota Adalah Kesalahan Saya!

“Banyak kesan yang diberikan kepada saya selama menjabat di Polres Pandeglang, mulai dari pembenahan internal sampai eksternal,” terangnya Sofwan.

Perlu diketahui, AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., digantikan oleh AKBP Hamam Wahyudi yang sebelumnya sebagai Kasubbaggassusligri Baghassus Robinkar SSDM Polri. (oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here