Beranda Kab Tangerang Inovasi Baru Bapenda Kabupaten Tangerang, Bangun Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka

Inovasi Baru Bapenda Kabupaten Tangerang, Bangun Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka

0
BERBAGI
Ruangan Pojok Pak Jaka di Bappenda Kab. Tangerang/ist

TANGERANG; LENSAMETRO- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang kembali melakukan inovasi.

Setelah sukses memberikan kemudahan kepada wajib pajak dengan bekerjasama dengan berbagai aplikasi online seperti Bukalapak dan Tokopedia. Serta sejumlah otlet di minimarket.

Kini kembali berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dengan membangun ruang konsultasi bagi para wajib pajak yang diberi nama “Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka”.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka akan dipergunakan untuk mengindentifikasi masalah seperti pelayanan pemberian informasi, pemberian konsultasi dan layanan pengaduan masyarakat.

“Sehingga warga atau masyarakat bisa melakukan curhat langsung. Sehingga mendapatkan informasi yang maksimal,” ujar Soma kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Terang Soma, Bapenda Kabupaten Tangerang sebenarnya telah memiliki sejumlah aplikasi yang mendukung pelayanan wajib pajak seperti aplikasi IPBB, Sicepot dan Simpad.

Soma Atmaja, Kepala Bappenda Kab. Tangerang/ist

Namun, ia menjelaskan Bapenda Kabupaten Tangerang belum memiliki ruang khusus untuk masyarakat mencari informasi, konsultasi dan melakukan pengaduan.

“Sehingga Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka akan menjadi ruangan konsultasi wajib pajak yang efektif. Khususnya bagi warga yang belum memanfaatkan teknologi informasi sebagai media mencari informasi, berkonsultasi dan melakukan pengaduan bisa di ruangan tersebut,” tandasnya.

Menurut Soma, manfaat ruangan curhat yang dibangun Bapenda secara internal bermanfaat untuk terwujudnya ruang komunikasi secara langsung untuk masyarakat dalam mendapatkan informasi, berkonsultasi serta melakukan pengaduan yang nyaman dan tidak mengganggu pegawai Bapenda yang lain.

“Akan tercipta tingkat Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada Bapenda Kabupaten Tangerang baik yang akan berimbas kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya

Selain itu, juga bisa mendorong masyarakat dapat menjadi wajib pajak yang baik karena dapat terlayani dengan baik.

Fungsi Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka di Bappenda Kab Tangerang/ist

Kasubag Umum Kepegawaian (Umpeg) Bapenda Kabupaten Tangerang Tri Samiharto menambahkan, secara eksternal Ruangan Pojok Curhat Pak Jaka yang dibangun tersebut secara eksternal akan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang pelayanan.

“Masyarakat akan mudah untuk berkonsultasi dengan pegawai yang berkompeten dan aduan atau Curhat masyarakat juga akan cepat ditindaklanjuti pengaduannya,” pungkasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here