Beranda Kab Tangerang Hust, Jangan Berisik! Begini Penjelasan KNPI Terkait Video Cekcok di Graha Pemuda

Hust, Jangan Berisik! Begini Penjelasan KNPI Terkait Video Cekcok di Graha Pemuda

0
BERBAGI
Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin menyuapi potongan tumpeng kepada Sekretaris (kanan) dan Bendahara (tengah) secara bergantian pada HUT KNPI ke-47/dok. Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Potongan video cekcok di lingkungan Graha Pemuda, Kabupaten Tangerang di Tigaraksa pada Kamis (15/10/2020) viral di sejumlah Media Sosial (Medsos).

Dalam potongan video tersebut terlihat sejumlah pengurus KNPI meminta sekelompok pemuda untuk membubarkan diri dari kerumunan.

Staf Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Tangerang Ardiansyah mengungkapkan, aksi cekcok tersebut merupakan spontanitas dari pengurus terhadap kerumunan pemuda. Terlebih di masa pandemi covid-19.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB kemarin, saat itu panitia Gebrak Masker dari DPD KNPI sedang rapat evaluasi terkait penyebaran masker kepada masyarakat di 29 kecamatan,” ujar Ardiansyah kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Namun, saat berlangsungnya rapat evaluasi, terang Ardiansyah ada sekelompok pemuda yang masuk ke aula Graha Pemuda dengan suara gaduh. “Ada yang memainkan alat musik dan alat peraga aksi gitu,” tukasnya.

Melihat adanya kerumunan tersebut, peguruspun menghampiri dan mempertanyakan apakah sudah ditempuh mekanisme seperti pemberitahuan saat mengunakan aula.

“Tapi, jawabannya enggak ngenakin, terkesan provokatif. Sehingga sempat terjadi cekcok mulut,” ungkap Ardiansyah.

Sementara, Pengurus KNPI lainnya yang biasa dipanggil Cacing Kurniawan menambahkan, pada prinsipnya pihak mempersilahkan siapapun menggunakan fasilitas Graha Pemuda.

“Tapi ada prosedur yang harus ditempuh. Dan tentunya untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat,” imbuhnya.

Baca Juga ; Acara HUT KNPI ke-47 di Tangerang Digelar Secara Sederhana

Lebih lanjut, Ketua Panita Gebrak Masker ini menuturkan, pihaknya tidak ingin Graha Pemuda dijadikan tempat yang negatif. Terlebih di masa pandemi saat ini.

“Karena beberapa waktu lalu, di lingkungan Graha Pemuda sering dijadikan tempat tongkrongan sambil berpesta miras pada malam hari. Dan itu yang kami antispasi,” tukasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here