Beranda Peristiwa 47 Rumah di Pandeglang Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

47 Rumah di Pandeglang Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

0
BERBAGI
Rumah warga Pandeglang dihantam puting beliung/OKI, Lensametro

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Angin puting beliung memporak porandakan puluhan rumah warga di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Hujan angin disertai petir pada Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 15.00 Wib tersebut mengakibatkan 47 rumah rumah warga di Kecamatan Pandeglang dan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang rusak.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Pandeglang, Emil Salim mengungkapkan, 47 rumah yang menjadi sasaran angin kencang mengalami kerusakan berat dan ringan.

“Korbani tersebar di dua Kecamatan Pandeglang dan Karang Tanjung,” ungkap Emil Salim, Kamis (15/10/2020).

Ia menyebutkan, di Kecamatan Pandeglang ada tujuh KK dengan jumlah jiwa 35 Orang. Sedangkan di Kecamatan Karang Tanjung ada 40 KK dengan jumlah jiwa 120.

Baca Juga ; Wih! Korban Angin Puting Beliung di Cisauk Bertambah

“Berdasarkan hasil tim penanggulangan, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta,” tandasnya.

Ia menceritakan, saatt kejadian, warga melakukan penyelamatan dengan evakuasi mandiri di rumah saudara dan rumah tetangga yang tidak terdampak bencana.

Sedangkan, distribusi bantuan kepada korban bencana telah disalurkan berupa paket lansia, paket anak, sandang, peralatan dapur, beras, mie, tenda gulung, kids ware, foodware dan peralatan kebersihan telah disalurkan ke warga yang terdampak bencana. (oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here