Beranda Kab Tangerang HUT Kabupaten Tangerang di Tengah Pandemi, Pimpinan Dewan : Momentum Adaptasi Kebiasaan...

HUT Kabupaten Tangerang di Tengah Pandemi, Pimpinan Dewan : Momentum Adaptasi Kebiasaan Baru

0
BERBAGI
H Ilham Chair, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang (kanan)/Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang H Ilham Chair mengatakan, hari jadi Kabupaten Tangerang ke-388 tahun merupakan sejarah baru dan semangat baru bagi Kabupaten Tangerang yang diperingati di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan tema hari jadi HUT Kabupaten Tangerang, ini momentum sejarah baru dan semangat baru, Lawan Covid-19. Semoga dengan HUT Kabupaten Tangerang ini semua stake holder bersama-sama masyarakat mampu melawan dan melewati pandemi. Sehingga Tangerang semakin gemilang,” ujar Ilham kepada lensametro.com,  usai rapat paripurna istimewa hari Jadi Kabupaten Tangerang, Selasa (13/10/2020).

Politisi Golkar ini juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menajalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Melawan Covid-19 itu, caranya yakni menerapkan anjuran pemerintah. Dan Harlah (harti lahir) Kabupaten Tangerang diperingati di tengah pandemi adalah momentum adaptasi kebiasan baru tersebut,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini.

lebih lanjut, mantan birokrat ini menambahkan, Kabupaten Tangerang telah menemukan kembali rantai sejarah yang sejatinya menjadi terbentuknya Kabupaten Tangerang yakni pada 13 Oktober 1632. Sedangkan, sebelumnya Hari Jadi kabupaten Tangerang diperingati setiap 27 Desember.

Baca Juga ; Umur Kabupaten Tangerang Mendadak Tua, Begini Uraian Sejarahnya 

“Sejarah baru ini berdasarkan penelitian sejarah yang panjang,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here