Beranda Peristiwa Karo Ops Polda Banten Terluka Kena Lemparan Batu Mahasiswa di Depan Kampus...

Karo Ops Polda Banten Terluka Kena Lemparan Batu Mahasiswa di Depan Kampus UIN

0
BERBAGI
Ilustrasi/net

BANTEN; LENSAMETRO- Bentok mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Geger Banten dengan aparat kepolisian di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 30 Kota Serang pada aksi menolak Omnibus Law menegangkan.

Pasalnya, dalam aksi tersebut, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat kena lemparan batu. Akibatnya kening sebelah kiri Amiludin benjol dan berdarah.

Kabidhumas Polda Banten kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan sangat menyayangkan aksi unjuk rasa yang berjalan tidak tertib dan menimbulkan kerusuhan tersebut.

Menurutnya, Karo Ops yang menjadi sasaran lemparan batu sedang melakukan pembubaran aksi mahasiswa secara humanis.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar yang turun secara langsung ke tempat kejadian aksi demo mahasiswa di depan kampus UIN Serang mengatakan, kedatangannya untuk melihat aksi demo yang dilakukan mahasiswa..

“Dan tadi terlihat ricuh, dimana mahasiswa melempar petasan dan batu kepada personel. Sehingga personel mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke aksi demo mahasiswa tersebut,” ujar Fiandar.

Fiandar menjelaskan, saat ini ribuan mahasiswa yang mengikuti aksi demo tersebut masih bertahan di dalam kampus UIN Banten.

“Mereka belum berani keluar,” jelas Fiandar.

Baca Juga ; Bentrok Mahasiswa dan Polisi Pecah di Serang, Kampus UIN Banten Dijaga Ketat

Terkait hal tersebut, Polda Banten menggandeng pihak kampus UIN SMH Banten untuk meredakan mahasiswa.

“Kita dari Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk meredam aksi mahasiswa tersebut, yang dimana kita menggandeng Wakil Rektor UIN untuk memberikan imbauan kepada adik-adik mahasiswa,” ungkap Fiandar.

Dan Fiandar juga mengajak mahasiswa untuk membubarkan diri.

“Silahkan adik-adik mahasiswa pulang kerumahnya masing-masing. Dan kami menjamin keamanan adik-adik semua,” imbuh Fiandar. (ris/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here