Beranda Peristiwa HUT Banten ke-20; Pemakaman Khusus Warga Terpapar Covid-19 Dibangun

HUT Banten ke-20; Pemakaman Khusus Warga Terpapar Covid-19 Dibangun

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO- Tren kasus covid-19 di Banten terus mengalami peningkatan. Kini Pemprov Banten sedang mempersiapkan area pemakaman untuk jenazah covid.

Area pemakaman tersebut akan dibangun di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Serang, Banten. Demikian dikatakan
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Saat ini kami sedang melakukan pengerukan tanah. Tetapi hal itu setelah Pemkoy Serang mengizinkan areanya dijadikan lokasi penguburan jenazah pasien covid-19,” ujar Andika Hazrumy, usai menghadiri sidang istimewa hari jadi Banten di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Minggu (4/10/2020).

Menurut Andika, saat ini Pemprov Banten sedang melakukan pendataan. Nantinya, pemakaman itu akan diprioritaskan bagi warga Banten yang meninggal dan belum mendapatkan lokasi untuk pemakaman.

“Itu untuk jenazah dari masyarakat yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut politisi Golkar ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta warga yang sempat menolak pembangunan area pemakaman tersebut.

Baca Juga ; HUT Banten di Tengah Pandemi; Kursi Kosong dan Video Teleconfrence

Perlu diketahui, Provinsi Banten merayakan hari jadi ke-20. Hari jadi tersebut bertema ‘Banten Mantapkan Ketahanan Bersama, Lawan Covid-19’. Hari jadi Provinsi Banten ditandai dengan sidang paripurna istimewa di Kantor DPRD Banten. (dra/stu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here