Beranda Metropolitan HUT Banten di Tengah Pandemi; Kursi Kosong dan Video Teleconfrence

HUT Banten di Tengah Pandemi; Kursi Kosong dan Video Teleconfrence

0
BERBAGI

BANTEN;LENSAMETRO— Meskipun di tengah pandemi. Sidang paripurna istimewa hari jadi Provinsi Banten tetap digelar, Minggu (4/10/2020).

Dalam sidang HUT Banten ke-20 tersebut, terlihat kursi kosong menandakan hanya beberapa anggota DPRD Banten yang hadir.

Selain itu, Gubernur Banten Wahidin Walim (WH) juga tak terlihat di lokasi. WH memilih menyaksikan sidang paripurna istimewa di hari bersejarah tersebut lewat video teleconfrence.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten yang diwakili Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengatakan, terbentuknya Provinsi Banten merupakan hasil perjuangan panjang dari para ulama, tokoh, akademisi, mahasiswa dan masyarakat.

“4 oktober merupakan puncaknya dengan diusahakannya No 23 tahun 2000 tentang pembentukan Provinsi Banten, dan tanggal 4 disepakati hari jadi Provinsi Banten,” ujar Andika di ruang sidang.

Baca Juga ; Setelah 1 Anggota DPRD Banten Positif Corona, 2 Staf Setwan Menyusul

“Meski HUT Banten digelar secara sederhana karena covid. Kami tetap akan memberikan ruang bagi masyarakat Banten untuk memberikan saran, kritik dan masukan untuk pembangunan Prov Banten, karena HUT ini diraih melalui kebersamaan,” tukas anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini. (dra/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here