Beranda Hukrim Pelaku Pencoretan Musholah di Pasar Kemis Tangerang Ternyata Mahasiswa

Pelaku Pencoretan Musholah di Pasar Kemis Tangerang Ternyata Mahasiswa

0
BERBAGI
Kapolresta Tangerang saat berada di sekitar lokasi/RESTU, Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO— Aksi pencoretan musholah di Perumahan Elok Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terungkap.

Polisi telah mengamankan tersangka berinisial S (18) dalam waktu kurang dari 24 jam.

Berdasarkan interogasi polisi, pelaku pencoretan Mushola Darusalam tersebut adalah mahasiswa yang saat ini meniti perkuliahan di Jakarta.

Meskipun hingga saat ini motif pelaku belum sepenuhnya terungkap. Namun, olah TKP yang dilakukan oleh jajaran kepolisian telah selesai dilakukan.

“Pelaku berinisial S (18), ia seorang mahasiswa yang menimba ilmu yang di salah satu universitas swasta di Jakarta,” ujar Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi, Selasa, (29/09/2020) malam kepada wartawan.

Ade menjelaskan, kejadian berlangsungnya aksi vandalisme di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Sehingga polisi langsung menggelar olah TKP.

Bersama dengan itu, Kapolsek juga langsung berkoordinasi dengan MUI untuk menenangkan warga setempat, akhirnya mushola langsung dibersihkan dan dapat digunakan untuk solat magrib.

Lanjut Ade, pada pukul 19.30 WIB pelaku berhasil diamankan di rumahnya yang berlokasi tidak jauh dari musholah.

“Pelaku normal ditandai dengan bisa menjawab dan komunikasi baik saat diinterogasi. Tidak ada indikasi gangguan kejiwaan,” ungkap Ade.

Baca Juga ; Tiba-Tiba Musholah di Pasar Kemis Tangerang Penuh Coretan, Ada Apa Yah?

Kata Ade, inisiatif  secara pribadi atau disuruh masih didalami hingga kini kepolisian sedang mengumpulkan fakta-fakta di lapangan.

“Pelaku melakukan hal tersebut lantaran meyakini apa yang dilakukannya itu sudah benar. Tidak ada indikasi teror. Sedangkan alat bukti yang berhasil diamankan yakni pilok, kantong kresek, sajadah, dan Al Qur’an,” tukasnya.

Sementara, terkait ajaran yang diikuti pelaku dan tergabung dalam organisasi mana saja masih didalami pihak kepolisian. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here