Beranda Hukrim Tiba-Tiba Musholah di Pasar Kemis Tangerang Penuh Coretan, Ada Apa Yah?

Tiba-Tiba Musholah di Pasar Kemis Tangerang Penuh Coretan, Ada Apa Yah?

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Kejadian aneh kembali terjadi di Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya aksi pemuda yang memaksa berdialog langsung dengan Abuya Uci Turtusi diamuk warga.

Kini muncul kabar tak sedap yakni Mushola Darusalam yang berlokasi di Perumahan Elok Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dicorat-coret oleh seseorang yang saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

Terdapat pula video yang beredar dan memperlihatkan kondisi bagian dalam Musholla Darussalam tertulis coretan saya kafir, anti khilafah agama. Tak hanya itu pelaku juga menuliskan tanda salib di tiang dan dinding tempat imam.

Lebih parahnya lafadz Allah tertulis di lantai dan diberi tanda silang, bahkan pelaku juga tega merobek dan mencorat-coret Al Qur’an yang berada di dalam mushola saat kondisi sepi dari jemaah.

Kapolsek Pasarkemis AKP Fikri Ardiansyah membenarkan ikhwal kejadian yang sangat meresahkan warga tersebut.

Menurutnya, kejadian berlangsung diperkirakan saat hendak memasuki waktu Shalat Ashar, disitu terdapat warga yang hendak azan namun tidak jadi, karena melihat kondisi mushola yang sangat memprihatikan.

“Iya betul ada mushola di wilayah kita yang dicorat-coret. Sekarang masih dilakukan penyelidikan bersama Satreskrim Polresta Tangerang,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa (29/09/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut, hingga saat ini sudah ada pihak yang diduga. Hanya saja, kata dia, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun, alat bukti yang didapatkan yaitu sebuah pilok dan saksi warga sekitar.

“Dugaan sementara saya belum bisa memastikan. Sidik jari yang berada pada pilok tersebut masih belum kita cek,” tutupnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here