Beranda Kab Tangerang Bawa Buah-Buahan Satu Mobil Losbak, Anggota DPRD Tangerang ini Suapi Kera Solear

Bawa Buah-Buahan Satu Mobil Losbak, Anggota DPRD Tangerang ini Suapi Kera Solear

0
BERBAGI
Wahyu Nugraha, anggota DPRD Kab Tangerang menyuapi monyet Solear/Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Wahyu Nugraha mendatangi lokasi Makam Kramat Solear di Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/09/2020).

Dengan membawa mobil pick up berisi
buah-buahan seperti pisang, pepaya, jeruk, salak, melon, mangga dan aneka buah-buahan lainnya untuk memberi makanan kepada monyet di lokasi tersebut.

Kedatangan anggota DPRD dua periode ini dengan membawa buah-buahan mengundang para monyet datang menghampiri mobil berisi buah-buahan tersebut.

Wahyu pun tak membuang kesempatan dengan menyuapi kera-kera yang datang menyerbu bawaannya. Tak sedikit kera-kera naik ke atas mobil berisi aneka macam buah-buahan itu.

“Belakangan ini warga resah lantaran kera-kera di sini kerap masuk ke pemukiman warga,” ujar Wahyu Nugraha kepada lensametro.com.

Politisi Golkar ini mengatakan, pandemi Covid-19 membuat tempat wisata Solear sepi. Sehingga ikut berimbas kepada para monyet yang biasa diberikan kacang-kacangan dan buah-buahan dari para wisatawan.

Baca Juga ; Giliran Ketua RT Perempuan ini Hujani Disinfektan di Lingkungan Warga Cisauk

“Sehingga para kera kelaparan dan masuk ke pemukiman warga. Jadi kedatangan saya ke sini sengaja untuk memberi makanan ke para kera di tempat wisata ini,” tukasnya.

Kata Wahyu, buah-buahan yang dia bawa tersebut, dapat dari penjual buah-buahan yang tidak laku dijual di pasar. “Sehingga dari pada dibuang buah-buahan yang tidak bisa dijual itu dibawa ke lokasi ini saja. Agar monyet di sini tidak lagi masuk ke pemukiman warga,” tandasnya.

Perlu diketahui, Hutan Kramat Solear memang dihuni para monyet dan menjadi salah satu destinasi di wilayah Kabupaten Tangerang dengan luas hutan lindung sekitar 4,5 hektar. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here