Beranda Kab Tangerang Gegara Karyawan Disengat Korona, 3 Ruang Divisi PT LG di Legok Tangerang...

Gegara Karyawan Disengat Korona, 3 Ruang Divisi PT LG di Legok Tangerang Shutdown 

0
BERBAGI
Penampakan depan Pabrik LG di Desa Cirarab, Kec Legok,Kab Tangerang/Restu, Lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO— Sebanyak 3 ruangan divisi PT LG Electronic Indonesia yang berlokasi di Desa Cirarab, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang akhirnya ditutup (shutdown) selama sepekan.

Hal itu menyusul 29 karyawan di pabrik tersebar positif Covid-19 dan 70 karyawan lainnya reaktif saat dilakukan rapid tes.

Ketua Satgas Monitoring Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Haryanto mengungkapkan, tiga ruang divisi yang ditutup tersebut yakni divisi engineering, quality dan produksi.

“Kemarin kami sudah ke lokasi dan sudah menyampaikan ke Bupati. Ada tiga ruangan yang ditutup sementara selama tujuh hari,” ujar Hary Haryato kepada wartawan, Kamis (24/09/2020).

Baca Juga ; 29 Karyawan LG Legok Positif Corona, 70 Orang Reaktif

Hery menjelaskan, tiga ruang divisi yang ditutup karena banyak karyawan pada divisi tersebut yang terpapar Covid-19. “Saat ini ruang tersebut tengah dilakukan sterilisasi dan tracing,” tukasnya.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, perusahaan asal Korea tersebut sudah memiliki standar keselamatan dan kesehatan internasional.

Menurut dia, selama awal pandemi Covid-19 di Indonesia, setiap dua minggu sekali petugas perusahaan rutin mengadakan rapid test dan swab test kepada 1.200 karyawannya.

“Saya lihat perusahaan itu sudah berstandar internasional. Sebelum kita gencar lakukan rapid dan swab test, mereka sudah lebih dulu melakukan itu,” pungkasnya.

Hery meluruskan, sebanyak 29 karyawan PT LG Electronic Indonesia yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) telah menjalankan isolasi mandiri yang dilakukan oleh manajemen perusahaan.

“Mereka tidak dilarikan ke Hotel Singgah Yasmin yang menjadi rumah singgah pasien OTG yang difasilitasi oleh pemerintah,” pungkasnya.(stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here