Beranda Kab Tangerang 23 ASN Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

23 ASN Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Sebanyak 23 Aparatur sipil negara (ASN) terkonfirmasikan positif Covid-19.

Jumlah ASN termasuk yang ada di semua puskesmas yang terkonfirmasi positif sekira 23 orang Rata-rata berstatus orang tanpa gejala (OTG),” ujar Hendra Tarmizi,Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Kamis (24/09/2020).

Hendra mengatakan, pegawai honorer maupun pegawai negeri sipil (PNS) diketahui awal terjangkit virus corona dari hasil rapid tes yang reaktif dan setelah dilakukan swab tes hasilnya positif.

Menurutnya, jumlah PNS yang sudah di swab maupun dirapid secara pasti tidak mengetahui, namun pihaknya mengaku sudah mengelilingi semua kantor di pemkab.

“Rapid tes dilakukan rutin setiap awal bulan kepada seluruh ASN. Apabila hasilnya non-reaktif, maka tidak dilanjutkan ke swab tes. Namun jika hasilnya reaktif langsung swab tes,” tukasnya.

Baca Juga ; Positif Covid-19, Camat Pasar Kemis Dirawat di RSU Tangerang

Kasus terkonfirmasi positif ASN, kata Hendra, didominasi terjangkit dari luar kantor. Ia pun tidak mengetahui secara pasti, berapa jumlah klaster perkantoran

“Rata-rata kasus bukan termasuk klaster kantor. Sebab usai ditracing dan swab tes terhadap orang yang dianggap memiliki kontak erat dengan pasien positif, tapi gak terbukti menulari,” tandasnya.(stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here