Beranda Politik KPU Resmi Tetapkan 4 Pasangan Calon di Pilkada Cilegon

KPU Resmi Tetapkan 4 Pasangan Calon di Pilkada Cilegon

0
BERBAGI

CILEGON; LensaMetro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon secara resmi telah menetapkan empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 9 Desember mendatang.

Diketahui, keempat pasangan calon tersebut diantaranya, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Iye Iman Rohiman-Awab, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Ali Mujahidin-Lian Firman. Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Kota Cilegon Nomor : 82/HK.03.1-Kpt/3672/KPU-Kot/IX/2020, tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020.

“Kegiatan hari ini KPU melakukan rapat pleno penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, yang disaksikan oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan pihak kepolisian. Hasilnya, untuk penetapan calon ini semua Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) kami tetapkan sebagai Calon, ada empat pasangan calon ya,” Kata Komisioner KPU Kota Cilegon, Eli Jumaeli usai menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Kantor KPU Kota Cilegon, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, bapaslon yang ditetapkan sebagai calon berdasarkan berita acara hasil penelitian keabsahan dokumen yang sudah diumumkan pada laman KPU tertanggal 14 September 2020. Dimana, kata Dia, terdapat status untuk syarat pencalonan dan syarat pasangan calon.

“Kemudian yang kedua berdasarkan berita acara hasil penelitian perbaikan yang juga sudah kami umumkan tanggal 16 September 2020 di laman KPU,” tuturnya.

Lanjut Eli, berdasarkan berita acara hasil penelitian, dan berita acara hasil penelitian perbaikan, keempat bakal pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat sehingga hari Rabu (23/9/2020) ditetapkan menjadi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Selanjutnya, kata Dia, sesuai dengan tahapan, Kamis (24/9/2020) adalah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

“Besok pengundian nomor urutnya di hotel the royal krakatau ya, pukul 14.00 sd selesai,” pungkasnya. (Firasat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here