Beranda Metropolitan 369 Pelaku UMKM di Pandeglang Diguyur Banpres

369 Pelaku UMKM di Pandeglang Diguyur Banpres

0
BERBAGI
Penyerahan Banpres secara simbolis oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita/OKI, Lensametro

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Sebanyak 369 pelaku usaha mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar Rp2,4 juta. Bantuan ini diperuntukan bagi seluruh UMKM yang terdampak di masa pandemi Covid 19.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial mengatakan, Banpres yang sudah turun ini bagi pelaku usaha yang dibawah binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Yang sudah turun ini pengajuannya melalui BRI,” ujar Dadan Tafif Danial usai acara penyerahan Banpres di Pendopo Pandeglang, Rabu (23/09/2020).

Dadan mengungkapkan, UMKM yang sudah diajukan oleh pihak Dinkop kepada Kementerian Koperasi Republik Indonesia kurang lebih sebanyak 49.191 pelaku usaha dengan 11 tahap distribusi.

Baca Juga ; Digelar di Masa Pandemi, PSSI Pandeglang Sebut Liga Badak Untuk Bangkitkan UMKM

“Ini kita ajukan 11 tahap, tahap pertama sebanyak 800 UMKM dan yang sudah terverifikasi oleh Kementerian Koperasi sebanyak 574. Saya harap para UMKM bisa bersabar, mudah – mudahan semua terealisasi sesuai yang kita harapkan,” bebernya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha agar bisa lebih maju. “Semoga ini bisa mendorong pengembangan usaha Bapak dan Ibu, kita ketahui semua dimasa pandemi covid ini banyak sekali UMKM yang terdampak,” imbuhnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis. (Oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here