Beranda Lensa Ekspresi Mahasiswa STAISMAN Edukasi Masyarakat Produksi Hand Sanitizer di Cimanuk

Mahasiswa STAISMAN Edukasi Masyarakat Produksi Hand Sanitizer di Cimanuk

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Mansyur (STAISMAN) melakukan produksi massal hand sanitizer, Selasa (15/09/2020).

Workshop tersebut dilaksanakan sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema Partisipasi Mahasiswa Dalam Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Produksi hand sanitizer tersebut digelar mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara pembuatan hand sanitizer dari bahan alami di Kampung Kadu Paok, Desa Gunung Datar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga ; Kumandang Banten Kembali Turun Semprot Disinfektan dan Bagi-Bagi Hand Sanitizer 

“Workshop ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang saat ini belum terselesaikan,” ujar Jihan Handi, Ketua Kelompok KKN kepada wartawan.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membantu masyarakat agar mampu memproduksi sendiri hand sanitizer dengan memanfaatkan bahan alami yang terdapat di desa.

“Jadi tidak usah mengeluarkan budget  lagi dit pandemi yang berimbas kepada perekonomian semakin sulit ini,” tukasnya.

Sementara,  Kepala Desa Gunung Datar Unah Samsiah mengakut dengan adanya kegiatan mahasiswa di desa yang dia pimpin.

“Covid-19 makin mengkhawatirkan. Tentu dengan adanya edukasi kesehatan dari mahasiswa kami sangat apresiasi dan mempermudah masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa,” pungkasnya.(oq/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here