Beranda Peristiwa Penyebaran Covid-19 Rawan di Pilkada Banten

Penyebaran Covid-19 Rawan di Pilkada Banten

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO- Pilkada Banten 2020 digelar di 4 kabupaten/kota. Empat wilayah tersebut yakni di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Waka Polda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny, mengatakan, Pilkada serentak tahun 2020 ini di wilayah hukum Polda Banten diikuti oleh tiga daerah yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Kandidat Pilkada Kota Cilegon Ratu Ati Marliati Positif Covid-19

Kata Wirdhan Denny, Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran mengingat pemilihan kepala daerah syarat akan kerawanan Kamtibmasnya.

“Selain persaingan politik yang begitu sengit, kondisi pandemi covid-19 yang rawan akan penyebaran secara masif pada setiap tahapan Pilkada,” ujar Wirdhan Denny di Ballroom Grand Horison, Rabu (9/09/2020) saat menggelarF Group Discussion (FGD) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas).

Denny mengimbau kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : Sodorkan Bukti Tes Swab dari 2 RS, Ratu Ati Bantah Positif Covid-19

“Selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Sehingga kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Denny menuturkan, tantanngan Pilkada serentak tahun 2020 ini begitu kompleks. Karena tidak akan bisa dihadapi secara parsial, namun diperlukan keterpaduan antar seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak bersama ke arah satu tujuan, yakni menciptakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Baca Juga : Tanpa PDIP, 4 Paslon Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Sementara, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, bahwa kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas) sudah direncanakan dan dimana tujuannya untuk mendukung Pilkada serentak agar berjalan dengan damai. (lis/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here