Beranda Kab Tangerang Politisi Muda Gerindra ini Sebut Solidaritas Sosial Diperlukan di Tengah Pandemi

Politisi Muda Gerindra ini Sebut Solidaritas Sosial Diperlukan di Tengah Pandemi

0
BERBAGI
Santunan yatim -piatu yang dilakukan H Rijcki Gilang Sumantri (RGS), Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Kab. Tangerang di Sindang Jaya/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Semua pihak harus saling peduli antar sesama di tengah pandemi saat ini.

Demikian dikatakan H. Rijcki Gilang Sumantri (RGS), anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Gerindra di Posko Sahabat RGS dan Posko Sahabat Sufmi Dasco Ahmad (SDC) kepada lensametro.com, Minggu (30/08/2020).

Menurut Gilang, di tengah situasi pandemi saat ini, solidaritas sosial sangat diperlukan antar anak bangsa. Agar tidak ada cerita rakyat Indonesia merasa terasingi dan lemah di negeri sendiri.

“Solidaritas sosial atau kesetiakawanan sosial merupakan watak dari bangsa Indonesia yang diajarkan para pendiri bangsa, tentu itu bagian dari aplikasi spirit gotong royong,” ujar Gilang di sela-sela acara santunan kepada seratusan anak yatim – piatu di Desa Sindang Panon, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tersebut.

Baca Juga : Gerindra : PSBB Berjilid-Jilid di Tangerang, Tapi Efeknya Nol

Pria yang akrab disapa RGS ini menegaskan, setiap masalah harus dituntaskan secara bersama-sama agar menjadi ringan. Pun pada situasi pandemi saat ini. “Karena pandemi bagian dari persoalan dan masalah yang harus dituntaskan secara bersama-sama,” tukasnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang ini menuturkan,
saat ini bangsa Indonesia sedang diuji solidaritas sosial. Karena efek dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh semua pihak. Khususnya warga Kabupaten Tangerang.

“Banyak warga yang kehilangan pekerjaan, kehilangan pendapatan, pabrik tutup dan tentu tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan gejolak sosial jika tidak diantisipasi secepat mungkin,” tukasnya.

Baca Juga : Terkait Pidato Presiden RI, Begini Kata Gerindra Kabupaten Tangerang

Politisi muda Partai Gerindra ini berharap, badai pandemi corona segera berakhir dengan adanya temuan vaksin yang sedang dipersiapkan pemerintah.

“Agar keadaan segera pulih seperti sedia kala. Semoga badai pandemi cepat berlalu,” pungkasnya dengan berpesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here