Beranda Kab Tangerang Pegawai Positif Corona, RSUD Balaraja Tetap Buka

Pegawai Positif Corona, RSUD Balaraja Tetap Buka

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Pegawai di RSUD plat merah Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu terungkap, saat petugas rumah sakit melakukan tes swab di RSUD Balaraja tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi membenarkan adanya salah satu petugas di RSUD Balaraja positif Covid-19.

“Betul, ada yang positif. Tapi dia bukan dokter, hanya pegawai di bagian manajemen saja,” ujar dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Minggu (30/08/2020).

Baca Juga ; 3 Kecamatan di Tangerang Masuk Zona Hijau, Tapi Zona Merah Juga Bertambah

Ia menjelaskan, saat ini pegawai tersebut sudah menjalani isolasi secara mandiri di kediamannya. Dari hasil tracking tim gugus tugas, pegawai itu diduga terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hanya isolasi mandiri di rumah, itu juga udah hampir selesai karena udah hampir 10 harian. Jadi, dia bukan dokter yang ngobatin di klinik yah,” ujarnya.

Selain itu, dari hasil tes swab lainnya, kata dr. Hendra, hanya seorang pegawai ini yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara, hasil tes pegawai lainnya dinyatakan negatif.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang ini menjelaskan, sampai saat ini pelayanan kesehatan di RSUD Balaraja masih tetap berjalan normal.

Baca Juga ; PSBB Terus Diperpanjang di Tangerang, Kasus Covid-19 Malah Naik

“Sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan pegawai tersebut bekerja,” tukasnya.

Lanjut Hendra, RSUD Balaraja tetap dibuka. Lantaran pegawai tersebut tertular bukan di rumah sakit. (rim/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here