Beranda Bisnis Di Tangan Pemuda Kabupaten Tangerang ini, Bahan Sepeda Bekas Disulap jadi Baru...

Di Tangan Pemuda Kabupaten Tangerang ini, Bahan Sepeda Bekas Disulap jadi Baru Kembali

0
BERBAGI
Repair bahan sepeda bekas menjadi baru/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Sepeda menjadi tren di masa pandemi. Sehingga sepeda di pasaran menjadi buruan seperti kacang goreng.

Soal harga tentu pula tidak seperti biasa. Lantaran sudah menjadi hukim ekonomi ketika permintaan meningkat, tentu harga akan naik.

Tapi, buat pecinta sepeda di Kabupaten Tangerang. Khususnya pecinta sepeda fixie jangan khawatir. Anda dapat menikmati sepeda dengan harga murah dari kisaran Rp500 ribu – Rp1 juta.

Karena ada seorang pemuda asal Kabupaten Tangerang, tepatnya warga Kampung Pulo, RT 02/01, Desa Cijeruk, Kecamatan Mekarbaru berhasil merubah pandemi menjadi rezeki dengan me-repair  bahan sepeda bekas menjadi baru kembali.

Sepeda ini awalnya berupa bahan sepeda bekas yang disulap menjadi baru kembali/lensametro

Baca Juga : Peminat Hewan Kurban Anjlok, Pembeli Sepeda Melonjak di Tangerang

“Baru sekitar satu bulan, awalnya iseng-iseng berkreasi mengisi kekosongan di masa pandemi,” ujar Zarkasih, salah seorang guru PAUD ini kepada lensametro.com, Sabtu (29/08/2020).

Keisengan pria 32 tahun ini me-repair bahan sepeda dari tempat-tempat rongsokan yang ia sulap menjadi baru kembali itu ternyata mendapat sambutan positif di tengah pandemi. Sehingga sepeda yang ia rakit banyak diminati warga. Baik dari Kabupaten Tangerang bahkan dari warga luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Awalnya saya upload di medsos ternyata banyak yang tertarik dan pesan sepeda ke saya,” tukasnya.

Lantaran banyaknya permintaan, pria yang akrab disapa Zee ini pun menggarap secara serius sepeda dari bahan-bahan rongsokan tersebut. Alhasil saat ini omset yang didapat pemuda ini cukup signifikan dengan kisaran Rp10-15 juta rupiah.

“Minggu kemarin dapat pesanan dari salah seorang anggota DPRD Kota Serang 10 unit,” ujar sarjana pendidikan ini.

Terang Zee, bahan-bahan sepeda didapat diberbagai tempat rongsokan. Baik yang dari Tangerang Raya hingga DKI Jakarta. “Perminggu bisa me-repair 6-7 sepeda,” tandasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here