Beranda Hukrim Hendak Tipu Perempuan, TNI Gadungan Dibekuk TNI Beneran

Hendak Tipu Perempuan, TNI Gadungan Dibekuk TNI Beneran

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- TNI gadungan diamankan personel TNI dari Koramil 02 Batu Ceper – Kodim 0506 Tangerang.

TNI gadungan yang diketahui berinisial EH yang diduga keras hendak menipu seorang wanita itu hanya mampu tertunduk lesu tak berdaya.

EH ditangkap petugas di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/08/2020).

Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang, Kapten Kav Andi Budiman menjelaskan, ditangkapnya EH berawal dari adanya laporan seorang wanita bernama Eva Dian Pratitis (korban) dari Kelurahan Benda yang melihat adanya kejanggalan terhadap EH.

“Awalnya, korban Eva Dian Pratitis berkenalan dengan EH yang mengaku sebagai anggota TNI. EH meminjam uang kepada keluarga korban sebesar 2 juta untuk dibelikan motor yang akan diberikan kepada korban,” terang Andi Budiman.

Baca Juga : New Normal, 120 Titik Keramaian di Kabupaten Tangerang Dijaga 550 Aparat TNI/Polri

Namun, kebetulan keluarga korban ini ada yang berdinas sebagai Babinsa di Penjaringan. Kemudian langsung mengecek identitas keanggotaan EH di TNI .

“Setelah dicek, EH bukanlah anggota TNI,” tambahnya.

Setelah berkordinasi dan mendapatkan laporan dari korban, lanjut Andi Budiman, pihaknya melakukan strategi untuk mengamankan EH dengan menjebaknya agar datang ke rumah korban yang berada di Teluk Naga – Tangerang.

Perwira TNI dari matra darat dengan balok tiga dipundaknya itu menuturkan, dari tangan EH pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti diantaranya 1 stel baju PDL TNI, Baret hijau logo inf, Pistol mainan, KTA palsu, KTP palsu, Id card kerja, Tas dan Keris.

“EH dibawa ke Unit intel Kodim 0506 Tangerang untuk diambil keterangan. Kemudian diserahkan ke pihak kepolisian,” tandasnya. (ris/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here