Beranda Kota Tangsel Politikus Muda Golkar ini Sebut Capaian Kenaikan IPM Kota Tangsel Harus Dilanjutkan

Politikus Muda Golkar ini Sebut Capaian Kenaikan IPM Kota Tangsel Harus Dilanjutkan

0
BERBAGI
Pilar Saga Ichsan/ist

TANGSEL; LENSAMETRO- Politikus muda Partai Golkar Pilar Saga Ichsan memberi apresiasi terhadap skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2019 yang cukup tinggi.

Menurut Pilar, pencapaian ini berkat kerja keras dan komitmen Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie untuk terus memajukan Tangsel.

“Saat beberapa pihak baru berencana, baru menyusun agenda untuk memajukan Tangsel atau baru mau menjadikan Tangsel maju, keadaanya dalam data dan fakta justru sudah maju, tinggal dilanjutkan,” tukas Pilar Saga Ichsan kepada awak media, Minggu (23/08/2020).

Pilar yang juga berstatus bakal Calon Wakil Walikota Tangsel itu berkomitmen untuk melanjutkan kemajuan dan keberhasilan tersebut. Serta memperbaiki kekuarangan dan tentu menyempurnakan Pencapaian agar lebih maksimal.

Di Pilkada Tangsel, Pilar berpasangan dengan Benyamin Davnie sebagai bakal calon walikota. Ia berharap seluruh pihak mau terus berpartisipasi dan mendukung setiap usaha untuk membuat Tangsel makin maju.

“Saya bertekad untuk memberi kontribusi berarti bagi Tangsel. Itu tidak mudah, karena Kota ini sudah maju. IPM cukup tinggi, kemiskinannya rendah, hanya Kalau dilihat angkanya, kemiskinan di Tangsel itu kecil, hanya sekitar 1,64 persen,” tukasnya.

Baca Juga : Partai Gelora Besutan Fahri Hamzah Cs Dukung Benyamin Pilar di Pilkada Tangsel

Perlu diketahui, IPM Kota Tangsel dalam catatan BPS Banten, skor IPM yang diraih selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya. Pada 2011, misalnya, Tangsel mendapatkan skor 76,99. Setahun kemudian, nilainya menjadi 77,68. Pada 2013, nilai IPM Tangsel kembali naik, menjadi 78,65. Kenaikan ini terus berlangsung hingga 2019, menjadi 81,48.

Skor 81,48 membuat status Tangsel berada di level sangat tinggi. Angka ini bahkan melebihi angka IPM Indonesia (nasional) yang berada di level 71,92.

Jika dilihat dari skala provinsi secara nasional, nilai 81,48 yang diperoleh Tangsel lebih tinggi dari DKI Jakarta yang mendapatkan skor 80,76.

Jakarta merupakan provinsi dengan nilai IPM 2019 tertinggi di Indonesia. Di Banten sendiri, nilai IPM Tangsel merupakan yang tertinggi dari seluruh wilayah dan lebih tinggi dari IPM Provinsi Banten yang berada di level 72,44. (rim/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here