Beranda Kab Tangerang Ini Alasan 18 DPC PAN Kabupaten Tangerang Ketemu Kandidat Jelang Muswil

Ini Alasan 18 DPC PAN Kabupaten Tangerang Ketemu Kandidat Jelang Muswil

0
BERBAGI
Sugianto, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tangerang (tengah,pakai masker) bersama belasan pengurus DPC bertemu kandidat Ketua DPW PAN Banten/ist

TANGERANG; LENSAMETRO-Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tangerang Sugianto angkat bicara terkait pertemuan belasan DPC asal Kabupaten Tangerang hadir pada deklarasi calon Formatur DPW PAN Banten.

“Ada beberapa alasan niat para Ketua DPC melakukan silaturahmi dan komunikasi kepada para calon formatur. Salah satunya menginginkan wajah baru dalam kepemimpinan PAN Banten,” ujar Sugianto, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com, Kamis malam (20/08/2020).

Selain itu, sambung Sugianto. Agar mendapat pencerahan dan menambah wawasan, sesuai dengan AD/ART PAN hasil Konggres Kendari bahwa yang menentukan Ketua DPW adalah DPP. “Sehingga tidak ada salahnya kita memberi ruang yang sama terhadap semua calon Formatur utk menyampaikan visi dan misinya ketika beliau terpilih,” ungkapnya.

Menurut Sugianto, demokrasi memberi ruang untuk berbeda pandangan dan dukungan. Hal itu sah dalam demokrasi. Karena demokrasi tidak mesti bulat mendukung salah satu calon.

Ketika semua sudah mendengarkan paparan misi dan visi para calon formatur, tuturnya. Tentu punya penilaian kemana menjatuhkan dukungan.

“Tetapi, lagi-lagi DPC bukanlah penentu. Karena sesuai dengan konstitusi partai, DPP lah yang menentukan siapa yang layak untuk menjadi komandan DPW untuk lima tahun ke depan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sugianto mengakui jika dirinya ikut hadir dalam pertemuan bersama belasan DPC Kabupaten Tangerang dengan Syafrudin, Walikota Serang dan Dede Rohana Putera Ketua Fraksi PAN yang juga Bendahara DPW PAN Banten.

“Betul saya kemarin sama 18 DPC silaturahmi dengan dua calon Ketua DPW Banten. Tapi acuannya bukan nyari sesuatu,” tandasnya.

Baca Juga : 13 DPC PAN Asal Tangerang Ikut Deklarasi Safrudin, Agus: Slow, Mereka Sedang Berselancar

“Perlu diingat, Muswil ini Beda dengan Kongres. Kalau Kongres Ketum (Ketua Umum, red) dipilih maka para voter kucing-kucingan ketemu Caketum. Kalau di Muswil kita terbuka kok tidak umpet-umpetan. Toh yang menentukan itu DPP. Jadi, berpolitik itu tidak usah kaku,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPC PAN Kecamatan Pagedangan Lumi Wardena mengakui, jika dirinya dan belasan DPC menghadiri deklarasi dukungan Calon Formatur DPD PAN Banten Syafrudin.

“Ada sekitar 18 DPC, kami juga bersama pengurus DPD kok. Tujuannya silaturahmi, bahkan rencana awalnya ketemu dengan tiga kandidat. Tapi batal, sehingga hanya ketemu  dua  kali pertemuan di lokasi yang berbeda,” tukasnya.

Perlu diketahui, jelang Muswil DPW PAN Banten terdapat 7 nama kandidat yang telah mencalonkan diri sebagai formatur yakni Calon Petahana Masrori, Walikota Serang Syafrudin, Sekretaris PAN Banten Maryani AK, Bendahara PAN Banten Dede Rohana Putera, Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Solihin, Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here