Beranda Kab Tangerang Hasil MTQ Jeblok, Politisi PPP Kritisi Kinerja LPTQ Kabupaten Tangerang

Hasil MTQ Jeblok, Politisi PPP Kritisi Kinerja LPTQ Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI
Ahyani, Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Kab. Tangerang/ist

TANGERANG; LENSAMETRO- Prestasi kafilah MTQ asal Kabupaten Tangerang di ajang MTQ tingkat Provinsi Banten ke -17 tahun 2020 yang terjun bebas ke peringkat 6 menuai kritik dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Kinerja LPTQ mengecewakan melihat prestasi kafilah MTQ jeblok. Jangan – jangan selama ini tidak ada pembinaan dari LPTQ, atau peserta yang diutus cuma asal comot?” ujar Ahyani, anggota DPRD Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com, Selasa (18/08/2020).

Politisi PPP ini mengatakan, prestasi kafilah MTQ tahun 2020 merupakan prestasi terburuk sepanjang sejarah keberlangsungan MTQ tingkat Provinsi Banten.

Baca Juga : Prestasi Kabupaten Tangerang Terjun Bebas di MTQ 2020, Begini Kata Ketua Kafilah

“Jelas hasil ini tidak sejalan dengan visi -misi Pemkab Tangerang, dalam hal ini visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang menciptakan masyarakat religius dan cerdas,” ketus Wakil Ketua Fraksi PPP ini.

Terang Ahyani, pihaknya akan mempertanyakan kepada LPTQ Kabupaten Tangerang terkait prestasi yang hanya bisa meraih 29 poin di ajang bergengsi se Provinsi Banten.

“Anggaran yang selama ini digunakan tentu harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Karena pembinaan harus jelas dan jangan asal comot kafilah. Harus dievaluasi,” tegasnya.

Sementara, terkait kendala yang menjadi merosotnya prestasi kafilah asal Kabupaten Tangerang di MTQ. Ketua Kafilah MTQ Achmad Taufik enggan membeberkan secara rinci.

Namun ia menjelaskan, ke depan pihak LPTQ Kabupaten Tangerang akan melakukan pembinaan dan evaluasi MTQ di tingkat kecamatan.

Sedangkan terkait anggaran, ia menjelaskan bukan menjadi kendala. “Hal itu (anggaran, red) bukan menjadi kendala utama. Saya kira seluruh kafilah Kabupayen/Kota menghadapi hal yang sama,” tandasnya.

Sebelum diberitakan, prestasi kafilah MTQ asal Kabupaten Tangerang terjun bebas dan bertengker ke peringkat ke 6 pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-17 tahun 2020. Sedangkan di MTQ 2019 yang lalu, kafilah asal Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara tiga.

Baca Juga : Kota Tangsel Raih Juara Umum MTQ 6 Kali Berturut – turut

“Seluruh kafilah sudah berupaya optimal, kita harus realistis untuk menerima hasilnya,” ujar Achmad Taufik, Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Tangerang. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here