Beranda Kab Tangerang Aksi ‘Sedekah Kuota’ Untuk Siswa Belajar Virtual di Lensa Coffe Laris Manis

Aksi ‘Sedekah Kuota’ Untuk Siswa Belajar Virtual di Lensa Coffe Laris Manis

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Layanan Wifi gratis yang sengaja disediakan Lensa Coffe untuk siswa belajar secara daring di masa pandemi disambut baik oleh sejumlah siswa-siswi di Kelurahan Kelapadua, Kabupaten Tangerang.

Kafe yang terletak di Jalan Kelapa dua Raya, Kampung Cibogo Kulon, RT/006/002 Kabupaten Tangerang  rutin dikunjungi para siswa untuk belajar secara virtual.

Pasalnya, pengelola kafe sengaja membangun salah satu tempat khusus buat siswa yang hendak belajar virtual yang terpisah dari lokasi jajanan. Yakni sebuah saung mini yang  didesaign untuk ruangan ‘Sedekah Kuota’.

Pantauan di lokasi, sejumlah siswa belajar secara daring di lokasi. Seperti Delfin Bayu Saputra, pelajar SMPN 2 Kelapadua ini sengaja datang ke lokasi untuk belajar virtual.

Ia mengaku senang, adanya layanan WiFi gratis yang disediakan khusus untuk siswa di Lensa Coffe. “Sebab, kebutuhan kouta sangat diperlukan pelajar. Kalau di sini kan gratis. Terima kasih Lensa Coffe,” ujar Delfin kepada wartawan.

Salah satu siswi SDN 2 Kelapadua Putri Dhea Fahrani mengaku senang bisa belajar secara virtua di lokasi Lensa Coffe. Sebab, tidak berbaur dengan pembeli di Coffe. Sehingga suasana belajar vertual menjadi khidmat.

“Alhamdulillah sekarang mamah sama papah ga perlu mikirin kouta internet buat saya belajar,” tutur siswi kelas V tersebut.

Di lokasi yang sama, Al nuqian Fatih Sanjaya Pelajar SMPN 2 Kelapadua mengatakan,  layanan WiFi gratis di Lensa Coffe bisa meringankan beban kuota internet yang selama ini dikeluhkan.

“Coba di setiap kampung ada layanan WiFi gratis seperti ini. Tentu beban orang tua bisa teratasi,” tandasnya.

Baca Juga : Lensa Coffe Berdiri Di Masa New Normal, Sediakan WiFi Gratis Buat Siswa Belajar Virtual

Sementara, Founder Lensa Coffe Ai Ratna Sriningsih mengatakan, ide untuk layanan gratis WiFi atau sedekah kuota untuk siswa ini datang lantaran dirinya ingin mempermudah siswa dan orang tua di masa pandemi. Khususnya memberikan solusi tentang keluhan budget kuota yang menjadi tambahan kebutuhan pokok di masa saat ini.

“Kami mempersilahkan yang mau mampir ke kafe ini, bawa anak untuk belajar secara virtual,” ujar kepada wartawan.

Menurut Ratna,  aksi ‘Sedekah Kuota’ atau WiFi Gratis ini bertujuan membantu warga atau masyarakat di masa sulit. “Tujuannya tidak lain agar warga terbantu di masa pandemi,” tandasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here