Beranda Kab Tangerang 3 Rumah di Perum Sudirman Tigaraksa Dilalap Api, Pemilik Rumah Pingsan

3 Rumah di Perum Sudirman Tigaraksa Dilalap Api, Pemilik Rumah Pingsan

0
BERBAGI
Perum Sudirman Tigaraksa terbakar/Mudir, LENSAMETRO.com

TANGERANG;LENSAMETRO – Tiga rumah di Perumahan Sudirman Blok 12, Rt 003/006, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dilalap api.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (7/08/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wib. Dalam peristiwa tersebut, satu warga pemilik rumah histeris dan pingsan menyaksikan rumahnya terbakar.

Besarnya kobaran api membuat sejumlah warga yang berada dilokasi menjadi panik. Lantaran khawatir api merambat ke pemukiman warga. Sehingga sejumlah warga ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

Sementara, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang terus menyala hebat.

Sejumlah wargapun terpaksa mengevakuasi pemilik rumah ketempat yang lebih aman agar tidak mengganggu jalannya proses pemadaman yang dilakukan petugas

Ketua RT setempat Maidi Supernenti mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah pemilik warung, Api yang membesar akhirnya merambat ke dua rumah yang berada di sampingnya.

Meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun sementara dugaan kebakaran ini diakibatkan adanya korsleting Listeik yang terjadi dirumah pemilik warung,

“Dugaan api itu berawal dari depan arus pendek listrik, konslet,” ujar Maidi Ketua RT003 kepada wartawan.

Baca Juga :Pabrik di Kawasan Oleg Balaraja Terbakar, Begini Penampakannya

Maidi mengatakan, tidak ada korban jiwa. Namun, tiga rumah luluh lantah oleh api di lokasi. “Apinya besar banget,” tukasnya.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengungkapkan, empat unit mobil padam dikerahkan untuk memadamkan api.

“Selama dua jam petugas berjibaku memadamkan api. Kerugian atas kebakaran diperkirakan sekitar Rp500 juta,” pungkasnya. (dir/joe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here