Beranda Metropolitan Operasi Patuh Sasar Jalur Wisata Anyer Serang

Operasi Patuh Sasar Jalur Wisata Anyer Serang

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO- Operasi Patuh Kalimaya 2020 sasar jalur wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Operasi tersebut digelar Dirlantas Polda Banten sejak Sabtu (1/08/2020).

“Kali ini, Ditlantas Polda Banten melaksanakan Operasi Patuh Kalimaya 2020 dengan tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas di Jalur Wisata Pantai Anyer,” ujar Irjen Pol Fiandar, Kapolda Banten kepada awak media.

Terang Kapolda, Operasi Patuh Kalimaya 2020 dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda seluruh Indonesia sampai 5 Agustus 2020. “Digelar selama 14 hari,” tukasnya.

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudy Purnomo menerangkan, Operasi Patuh Kalimaya 2020 menerapkan sistem tematik dengan memilih pelanggaran paling dominan di setiap wilayah.

“Untuk wilayah Hukum Polda Banten sasaran prioritasnya yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus” terang Rudy.

Baca Juga : Hari Pertama Operasi Patuh Kalimaya, Satlantas Polrestra Tangerang Jaring 150 Kendaraan

Di lokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, sangsi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis.

“Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku,” tegas Edy Sumardi.(hum/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here