Beranda Bisnis Sah, Sofyan Sapar Pimpin Perumdam TKR Tangerang

Sah, Sofyan Sapar Pimpin Perumdam TKR Tangerang

0
BERBAGI
Sofyan Sapar dilantik menjadi Dirut Perumdam TKR Tangerang/lensametro

TANGERANG: LENSAMETRO— Plt Dirut Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang resmi difinitif mejadi orang nomor satu di perusahaan tersebut. Hal itu menyusul dilantiknya Sofyan Sapar menjadi Dirut, di Ruang Wareng Gedung Setda Puspemkab Tangerang, Senin (27/07/2020).

Sofyan Sapar dilantik setelah melewati proses panjang seleksi Dirut Perumdam TKR bersama beberapa kontestan yang memutuskan tiga nama pada tahap terakhir yakni sesi wawancara dengan kepala daerah.

Zaki mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil dari proses pendaftaran, test, wawancara, assessment dan sebagainya. Sehingga beberapa hari yang lalu telah ditetapkan. Saat ini berlangsung pelantikan Dirut Utama terpilih Perumdam TKR Kabupaten Tangerang agar bisa langsung bekerja secara maksimal.

Lihat Juga : PERUMDAM TKR Wujudkan Penambahan Cakupan Pelayanan di Rajeg

“Nanti juga akan ada seleksi untuk direktur umum, untuk waktunya masih belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Pelantiikan Perumdam TKR Tangerang/lensametro

Zaki melanjutkan, adapun target RPJMD terhadap BUMD Kabupaten Tangerang ini yakni bagaimana jangkauan sambungan langsung di Kabupaten Tangerang bisa diperluas dan diperbanyak. Berkaitan dengan ketersediaan bahan air baku yang sangat terbatas, karena hingga saat ini masih mengandalkan Sungai Cisadane.

“Mudah-mudahan tahun ke depan kita memiliki WTP (Water Treatment Plant) berskala kecil yang bisa memberikan suplai kepada wilayah yang jauh dari sungai Cisadane,” ungkapnya.

Lihat Juga : Perumdam TKR Terus Konsisten Salurkan Bansos ke Pelanggan Selama Pandemi

Untuk target tiga tahun ke depan, kata Zaki, akan ada sekitar 100.000 sambungan air langsung di Kabupaten Tangerang. Termasuk pemanfaatan sungai-sungai kecil seperti Sungai Cimanceuri, Cidurian dan Embung bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak WTP atau pabrik-pabrik air nantinya.

Lebih lanjut, Zaki mengucapkan terima kasih kepada Rusdi Mahmud atas dedikasinya selama memimpin Perumdam TKR. (ssp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here