Beranda Kab Tangerang Mahasiswa ISM Tigaraka Minta Kampus Berikan Kuota Internet Selama Kuliah Daring

Mahasiswa ISM Tigaraka Minta Kampus Berikan Kuota Internet Selama Kuliah Daring

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Sejumlah nahasiswa dari Kampus Indonesia school of Management (ISM) Tigaraksa menggelar aksi unjuk rasa, Sabtu (25/07/2020).

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pihak kampus memberikan subsidi berupa kout internet selama berlangsungnya kuliah secara daring.

Koordinator Aksi Endang Kurnia mengatakan, mahasiswa ISM turun ke jalan dalam aksi tersebut meminta keringanan pihak kampus memberikan keringanan pembayaran. Lantaran selama pandemi nahasiswa melakukan kuliah secara daring.

“Kami meminta subsidi internet kepada seluruh mahasiswa aktif ISM semester genap tahun akademik 2019/2020. Serta meminta kejelasan pihak kampus terkait peraturaan pemblokiran akun mahasiswa di e-Campus,” ujar Endang Kurnia kepada awak media.

Ia menjelaskan, dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh mahasiswa ISM. Namun, perhatian dari manajemen kampus belum dirasakan. “Pihak kampus terkesan tidak peduli. Terlebih adanya pemblokiran akun mahasiswa yang menunggak membayar uang semester,” ketus Sekretaris BEM ISM ini.

Sementara Ketua BEM ISM Arianto menegaskan, aksi unjuk rasa ini merupakan hasil kajian mahasiswa berdasarkan keluhan mahasiswa ISM selama pandemi Covid-19 terkait e-learning.

Selain itu, juga mempertanyakan transparansi uang kemahasiswaan dan uang parkir. Dan berbagai masalah lainnya seperti meminta kejelasan adanya kebijakan mengenai pembayaran SPP/UKT dari pihak kampus  kepada mahasiswa aktif.

“Kami malu dan bingung karena brosur yang ada di kampus mengatakan ISM akan menjadi universitas.  Sebagai pengurus BEM, kami tidak pernah  diajak berdialog untuk mengetahui perkembangan tersebut,” tandasnya.

Massa aksi mahasiswa di kampus tersebut juga dijaga ketat aparat kepolisian. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here