Beranda Hukrim Diduga Kesiangan, 4 Ekor Kerbau Yang Sudah Dipotong Tak Terangkut Oleh Pencuri

Diduga Kesiangan, 4 Ekor Kerbau Yang Sudah Dipotong Tak Terangkut Oleh Pencuri

0
BERBAGI
Seekor hewan kerbau yang tidak terangkut oleh pencuri/Wawan. Lensametro

CILEGON: LENSAMETRO— Sebanyak empat ekor kerbau yang sudah dipotong  tergeletak di salah satu tanah kosong di Kawasan Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (23/07/2020).

Hewan yang tergeletak tersebut diduga sengaja dilakukan pencuri yang diduga kesiangan saat beraksi. Sebab, sebanyak sembilan ekor milik warga yang hilang di dekat pangkalan Tanjung Peni tersebut. Lima ekor kerbau berhasil diangkut pencuri. Sedangkan empat ekor ditinggalkan di lokasi.

Informasi yang dihimpun, pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha marak terjadi di lokasi tersebut. Pelaku diduga dalam menjalankan aksinya menggunakan kapal tag boat lewat laut dan hanya mengambil bagian dagingnya saja, sementara tulang, kepala dan jeroan (bagian dalam) tidak diangkut.

Yeyek, warga Warnasari yang tidak jauh dari lokasi mengatakan, pencurian hewan ternak terjadi di lokasi tersebut menjelang idul Adha. Namun, dalam aksinya pelaku meninggalkan kepala dan seluruh jeroan.

Baca Juga : Kepergok Hendak Mencuri Kambing Kurban, Pria di Cisoka Tangerang Babak Belur Dihajar Massa

“Pencurian kerbau sebetulnya sudah lama terjadi, tapi sempat berhenti, nah ini menjelang idul adha kembali terjadi,” tuturnya, Kamis (23 Juli 2020).

Yeyek Mengaku prihatin atas keamanan di wilayah tersebut. khusunya keamanan bagi warga yang memiliki hewan ternak. Ia meminta pihak kepolisian dan keamanan di kawasan Krakatau Steel diperketat.

“Pencurian ini sangat meresahkan, pelakukanya mesti ditangkap,” tukasnya.

Sementara, Hani, putra dari Kasiono yang merupakan pemilik kerbau telah melaporkan ke Mapolres Cilegon.

Menurut Hani, orang tuanya mengetahui hewan ternaknya hilang sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak memberi makan hewan ternak tersebut. Namun, sontak terkejut ketika melihat 5 ekor kerbau miliknya dalam keadaan tergelatak dengan leher terpotong.

“Iya saat bapak nengok pagi hari tadi, ternyata kerbau sudah dalam keadaan tergorok,” tukas Hani kepada wartawan. (one/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here