Beranda Kab Tangerang Tes Swab Massal di Halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa Sepi, Padahal Gratis

Tes Swab Massal di Halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa Sepi, Padahal Gratis

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Meskipun digelar secara gratis. Tes swab massal untuk memutus rantai Covid-19 di Halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa sepi peminat, Selasa (21/07/2020).

Informasi yang dihimpun, sepinya masyarakat yang mengikuti tes swab Covid-19 di lokasi tersebut karena minim sosialisasi. Selain itu, warga enggan untuk datang lantaran khawatir hasil tes positif Covid-19.

Baca Juga : 3 Warga Tigaraksa Terjangkit Demam Berdarah

Tim 4 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Dude Sadwaludin mengungkapkan, dalam tes swab gratis tersebut. Pihaknya menargetkan kouta sebanyak 200 warga.

Namun, kouta yang sudah disiapkan tidak sesuai dengan target. Lantaran warga yang hadiri kurang dari 50 persen dari target.

“Target 200 tapi sampai saat ini yang hadir sekitar kurang dari 100 orang,” ungkap Dude.

Dude mengatakan, pihaknya sebelumya sudah berupaya berkoordinasi dengan pihak kecamatan, desa, dan sektor lainnya. Namun giat yang dihelat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten ini hanya dihadiri sejumlah warga.

Baca Juga : LSL, Buruh Bangunan di Wilayah Tigaraksa Tangerang Positif HIV/AIDS

“Kurangnya sosialisasi kepada warga membuat tes swab massal sepi peminat,” tandas Dude.

Sementara, warga Nasehudin yang ikut tes swab mengaku awalnya takut. Namun, ia kemudian memberanikan diri untuk memastikan dirinya terbebas dari Covid-19. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here