Beranda Bisnis Mantan Caleg Gagal 2019 Pimpin PD Pasar Niaga Kerta Raharja Tangerang

Mantan Caleg Gagal 2019 Pimpin PD Pasar Niaga Kerta Raharja Tangerang

0
BERBAGI
Bupati Tangerang lantik direksi PD Pasar NKR/Restu, lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Calon Anggota Legislatif (Caleg) RI dari Dapil Banten III  Syaefunnur Maszah melenggang pimpin PD Pasar Niaga Kerja Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang.

Caleg gagal 2019 dari partai Berkarya ini dilantik untuk memimpin perusahaan plat merah di Kabupaten Tangerang. Pelantikan digelar di Gedung Wareng, Puspemkab Tangerang, Rabu (22/07/2020).

Pelantikan dirut PD Pasar NKR yang dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama dua direksi lainnya, yakni Ashari Asmat (Direktur Oprasional), dan Finny Widuyanti (Direktur Administrasi dan Keuangan).

Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja terpilih, Syaifunnur Maszah menerangkan, sebelum dirinya maju mencalonkan diri sebagai direksi PD Pasar Niaga Kerta Raharja, ia memgaku  mengaku telah mengundurkan diri sebagai kader partai berkarya.

“Proses pemilihan Dirut PD Pasar kan ada tim pansel dan prosesnya panjang. Ada seleksi administrasi itu dilihat termasuk syaratnya tidak boleh jadi pengurus partai,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya pun lolos lantaran, karena telah melayangkan surat pengunduran diri, baik sebagai kader maupun kepengurusan partai politik. Sebagai direksi terpilih, ia berkomitmen akan mengembangkan PD melalui misi yang disebut dengan ‘Segitiga Sukses’ yang melibatkan komponen masyarakat, pemda, dan manajemen PD Pasar itu sendiri.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar Sentiong Balaraja, Zaki Ingatkan Camat Untuk Turun ke Lapangan

“Tiga elemen ini, pertama masyarakat baik pembeli maupun penjual. Kedua pemda, karena pasar bagian dari pembangunan daerah dalam meningkatkan PAD. Ketiga manajemen PD pasar itu sendiri,” tandasnya

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, unsur direksi yang baru ini bisa segera melakukan konsolidasi internal untuk membuat rencana strategis sesuai dengan visi misi pada saat mereka mendaftarkan diri sebagai direksi PD Pasar Niaga Kerta Raharja.

“Target jangka pendek yang pertama konsolidasi dulu, target panjangnya membuat PS Pasar Niaga Kerta Raharja ini menjadi pengelola pasar-pasar tradisional yang modern,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, Syaefunnur Maszah sebelumnya merupakan Ketua DPP Hanura Bidang Ekonomi. Ia kemudian loncat ke Partai Berkarya dan menjadi Caleg 2019 Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

Sebelumnya, pria kelahiran Pemalang 1967 ini pada 2014 pernah menjadi Caleg RI dari partai Hanura Dapil Jawa tengah X meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here