Beranda Bisnis Periksa Kesehatan Hewan Kurban, 107 Petugas Disebar ke Lapak-Lapak di Tangerang

Periksa Kesehatan Hewan Kurban, 107 Petugas Disebar ke Lapak-Lapak di Tangerang

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Sejumlah titik lapak hewan kurban di wilayah Kabupaten Tangerang disambangi petugas peternakan Kabupaten Tangerang.

Kedatangan petugas tersebut untuk memeriksa kesehatan hewan kurban menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada akhir Juli mendatang.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2014 hewan kurban harus layak. Sehingga kesehatan hewan kurban, baik daging maupun jeroan hewan kurban harus menjadi perhatian.

Baca Juga : Transaksi Jual Beli Hewan Kurban Harus Jaga Jarak

“Sehingga untuk memastikan kesehatan hewa. Kurban sebanyak 107 petugas disebar,” ujar Aziz Gunawan kepada wartawan, Sabtu (18/07/2020).

Terang Aziz, seratusan lebih petugas tersebut guna menjamin produk hewan yang beredar untuk dikonsumsi masyarakat agar memenuhi persyaratan Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Petugas yang diterjunkan tersebut yakni para , kepala bidang, kepala seksi, pejabat fungsional umum, dan pejabat fungional tertentu yang terdiri dari PPL, medik veteriner, paramedik veteriner, analis pangan, pengawas mutu bibit ternak dan pengawas mutu pakan.

Baca Juga : Begini Cara Pemotongan Hewan Kurban di Masa Pandemi

“Petugas inilah yang nantinya akan bertanggung jawab menjamin kesehatan hewan dan daging kurban yang akan dikonsumsi masyarakat,” tukasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here