Beranda Kab Tangerang Rumah Singgah Griya Anabatic Covid-19 di Kelapadua Ditutup, Dandim 0510/Trs Dapat Penghargaan 

Rumah Singgah Griya Anabatic Covid-19 di Kelapadua Ditutup, Dandim 0510/Trs Dapat Penghargaan 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar secara resmi menutup rumah singgah karantina Covid-19 di Griya Anabatic di Kelurahan Bojong Nangka,  Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/07/2020).

Penutupan rumah singgah Covid-19 tersebut lantaran, tren kasus Covid-19 sudah menurun di wilayah Kebupaten Tangerang.

Di sela-sela penutupan tersebut, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mendapatkan piagam penghargaan dan ucapan terimakasih dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi. Ia mengaku salut dan bangga atas dedikasi dan keseriusan semua pihak dalam menyelenggarakan Rumah Singgah Pasien Covid 19 di Wisma Griya Anabatic ini.

“Target kita ke depan adalah meminimalisir virus, agar tidak terjadi lagi gelombang ke dua, tiga atau empat atau gelombang baru apapun akibat peningkatan status bertambahnya pasien yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Namun begitu apabila memang suatu saat Kabupaten Tangerang butuh tempat lagi maka tidak menutup kemungkinan Wisma Griya Anabatic ini akan digunakan kembali. “Meskipun ini tidak kita harapkan,” tukasnya.

Baca Juga : Biaya Satu Pasien di Griya Anabatic Capai Rp3 Juta Perhari

Lebih lanjut Zaki menambahkan, bahwa saat ini seluruh stakeholder kesehatan dengan 4 rumah sakit umum daerah serta 22 Rumah Sakit Umum Swasta siap menghadapi segala kemungkinan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengucapkan puji syukur atas prestasi keberhasilan operasional rumah singgah karantina Covid-19 selama kurun waktu 3 bulan lamanya.

Dan salah satu sebagai indikatornya, dari griya Anabatic tersebut tidak adanya pasien meninggal dunia dan pasien kembali ke rumah dengan sembuh.

“Hal ini semua ini berkat perjuangan dan kerja keras. Prestasi ini bukan karena kita bekerja seorang diri namun kita semua bekerja sebagai execelent team work,” Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Terang Dandim, dirinya selaku pejabat yang ditunjuk sebagai Penanggung Jawab Operasional Rumah Singgah Pasien Covid 19 mengungkapkan, selama beroperasi tidak hanya warga Kabupaten Tangerang saja yang dirujuk di Wisma Griya Anabatic.

“Bahkan dari luar Kabupaten Tangerang juga ada yang mendapat rujukan untuk di rawat,” tukas Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Tangerang ini.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Tangerang yang betul betul menunjukkan keseriusannya dalam menangani pandemi Covid 19.

“Satu kesatuan yang kuat dan sinergi yang kokoh dari semua aspek dan pihak-pihak terkait sehingga Rumah Singgah ini telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tukasnya. (ris/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here