Beranda Kota Tangerang Asyik, Gedung PLHUT Kota Tangerang Direvitalisas

Asyik, Gedung PLHUT Kota Tangerang Direvitalisas

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Gedung pusat layanan haji dan umroh terpadu (PLHUT) milik Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangerang direvitalisasi. Tujuan untuk memaksimalkan pelayanan bagi para jemaah mendatang.

Pembangunan gedung tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui surat berharga syariah negara (SBSN) tahun anggaran 2020, dengan pagu yang diterima sebesar Rp3,35 miliar yang akan dilaksanakan selama 150 hari atau 5 bulan. Terhitung mulai 13 Juli 2020 sampai dengan Desember 2020.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Badri Hasun mengatakan, revitalisasi ini di dilakukan lantaran jemaah di Kota Tangerang merupakan jemaah terbanyak kedua di Wilayah Provinsi Banten.

Sedangkan, posisi pertama berada di Kabupaten Tangerang dan ke-tiga Tangerang Selatan.

“Kota tangerang ini luar biasa banyak jumlah jamaah hajinya. Wajar kalau Pemerintah Pusat (Kemenag) memberikan bantuan gedung ini. Karena memang gedung ini sangat dibutuhkan,” ujar Badri Hasun usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung PLHUT yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Suka asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu, 15 Juli 2020.

Dia menjelaskan, pada kondisi normal, di PLHUT Kota Tangerang ini masyarakat yang mendaftarkan haji mencapai 50 sampai 60 jemaah dalam waktu satu hari.

Namun, dirinya menilai dalam pelayanannya dinilai kurang maksimal lantaran kondisi gedung sudah tidak layak dan nyaman. Sehingga revitalisasi gedung PLHUT ini menjadi solusi.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung ini nantinya bisa layak dan nyaman, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal bagi para jamaah haji,” pungkasnya. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here