Beranda Kota Tangerang Kepsek di Tangerang ini Lantang Tagih Janji Subsidi Pulsa Untuk Siswa ke Pemprov...

Kepsek di Tangerang ini Lantang Tagih Janji Subsidi Pulsa Untuk Siswa ke Pemprov Banten

0
BERBAGI
ilustrasi/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO-Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN Kota Tangerang di  Kota Tangerang menagih janji Pemprov Banten untuk segera memenuhi janji bantuan pulsa bagi siswa. Karena hingga saat ini, subsidi pulsa yang pernah dijanjikan tidak kunjung terealisasi.

Baca Juga : Gubernur Banten Putuskan Siswa Belajar di Rumah Sampai Desember 2020

Kepala Sekolah SMA 15 Kota Tangerang, Roni Yunardi mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang sempat dijanjikan segera terwujud agar bisa meringankan beban orang tua siswa di masa pendemi.

“Saya mah senang aja, harapan besar kalau ada, karena untuk membantu siswa. Tapi sampai saat ini belum ada,” ujar Roni kepada wartawan, Selasa, 14 Juli 2020.

Roni menuturkan,sejumlah orang tua siswa dan wali siswa banyak mengeluhkan terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring terlebih saat ini pendptan mereka menurun.

Perlu diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten beberapa waktu lalu menjanjikan memberikan subsidi pulsa untuk memfasilitasi KBM daring melalui dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). Lantaran KBM secara daring akan diberlakukan sampai Desember 2020.

Baca Juga : Ingat, Tidak Ada KBM Tatap Muka di Kabupaten Tangerang, Semua Dari Rumah

Roni menegaskan, jika bantuan yang dijanjikan itu tidak juga di salurkan, pihaknya berencana akan menggunakan anggaran Bantuan Operasional Siswa (BOS) dari pemerintah pusat untuk membantu siswa dalam rangka memperlancar proses KBM..

Adapun untuk jumlahnya, kata Roni, menunggu kesepakatan dari seluruh sekolah di Kota Tangerang, khusunya SMA atau SMK negeri yang merupakan ranah Provinsi Banten.

“Misalnya kita sepakat untuk kuota 50 atau 100 ribu gitu. Jadi ada kesepakatan dulu. Yang nantinya untuk murid setiap bulan,” jelas Roni. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here