Beranda Metropolitan Bocah Miskin Penderita Wilms Tumor di Mandalawangi Pandeglang itu Meninggal Dunia

Bocah Miskin Penderita Wilms Tumor di Mandalawangi Pandeglang itu Meninggal Dunia

0
BERBAGI
Ilustrasi/net

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Bocah penderita wilms tumor,  M Ilham (2) warga Kampung Tamansari 03/07,  Desa Cikoneng,  Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang meninggal dunia, Selasa (14/07/2020).

Anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Hadidi (46) Sopiah (40) menghembuskan nafas terakhir saat akan menjalani proses kemoterapi yang ke 9 kalinya di RSAB Harapan Kita Jakarta pada pukul. 13.00 WIB kemarin.

Baca Juga : Keluarga Bocah Pengidap Wilms Tumor di Mandalawangi Pandeglang Kena Prank Dinsos

Hadidi orang tua Ilham mengatakan,  meninggal, Ilham sempat pulih dan baru sehari berada di RSAB Harapan Kita Jakarta.

“Setelah masuk ruangan kemoterapi ilham disarankan untuk di bawa ke IGD untuk dilakukan penangan perawatan.  Karena kondisinya lemas dan kejang dan tidak lama kemudian menghembuskan nafas terakhir,” ungkap Hadidi dengan terisak kepada lensametro.com  saat melakukan taziah di kediamannya tadi malam.

Hadidi menambahkan,keluarga membawa Ilham ke Jakarta untk melanjutkan proses kemoterapi, karena Ilham sudah seminggu tidak mau makan dan minum susu.

Baca Juga : Hak Jawab: Keberatan Pemkab Pandeglang atas Berita Lensa Metro Soal Bocah Pengidap Tumor

“Kami pasrah dan Ikhlas, terlebih anak kami anak yang rumasa (mengerti keadaan keluarga) tidak pernah rewel,” tukas Hadidi.

Hadidi mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan donatur yang sudah membantu pengobatan Ilham khususnya dari Relawan Sedekah Terbuka. “Semoga amal ibadah dibalas yang lebih oleh Allah SWT,” ucapnya lirih.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengaku telah mengetahui informasi meninggalnya Ilham.

Baca Juga : Memang Sih, Bocah Penderita Tumor Wilm Pernah Dibantu Bupati Pandeglang Rp500 Ribu

“Kepala Puskesmas sudah mewakili saya kesana. Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran,” katanya.

Almarhum bocah yang menderita wilms tumor ini di makamkan pukul 17.30 di TPU lingkungan setempat.  Selain dihadiri keluarga dan warga, tampak Muspika Kecamatan Mandalawangi dan Kepala Desa Cikoneng. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here