Beranda Hukrim Bentrok Debt Collector dengan Ormas di Bugel Tigaraksa, 4 Orang Luka-Luka

Bentrok Debt Collector dengan Ormas di Bugel Tigaraksa, 4 Orang Luka-Luka

0
BERBAGI
ilustrasi/shutterstock

TANGERANG; LENSAMETRO—  Bentrok antara Debt Collector dengan ormas terjadi di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/07/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut 4 orang mengalami luka-luka. Dan satu diantaranya kritis setelah mengalami 6 luka tusukan di bagian punggung.

Baca Juga : Ormas BPPKB Versus PP Tangerang, 11 Orang Diamankan Polisi

Diketahui, empat korban tersebut yakni adalah anggota Ormas Kesatuan Komandan Pembela Merah Putih (KKPMP) berinisial MR (50) terdapat luka di bagian tangan kiri, MM (40) terdapat luka robek bagian kepala dan ML (45) . Korban ML merupakan Ketua Daerah KKPMP Kabupaten Bogor Barat yang saat ini kondisinya sedang kritis.

Adapun dari pihak Debt Collector korban JSM (24) asal Desa Noebaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengalami luka robek di kepala bagian belakang.,

Informasi yang dihimpun, kronologi berawal saat Mobil Daihatsu Xenia Nopol B 1546 NMR yang dikemudi  NK melintas di perempatan Bugel Tigaraksa dihalau oleh kelompok orang yang merupakan debt collector sebanyak 10 orang.

Mobil tersebut diketahui belum membayar tagihan selama 8 bulan. Selang beberapa saat,  massa dari KKPMP melakukan tawar menawar dengan Debt Collector agar mobil tidak jadi ditarik.

Baca Juga : 10 Oknum Ormas BPPKB dan PP Tangerang Ditetapkan Jadi Tersangka

Kelompok Debt Collector meminta tebusan Rp8 juta. Namun sang pengendara mobil hanya bisa mengeluarkan uang senilai Rp1 juta.

Debt Collector tidak terima dan meminta sebesar Rp5 juta. Akan tetapi pengendara xenia tidak sanggup.

Karena tidak kata sepakat, akhirnya terjadi keributan antara Debt Collector dengan kawan kawan debitur.

Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi membenarkan kejadian tersebut. Empat orang yang menjadi korban dan kini telah dilarikan ke Ciputra Hospital Citra Raya.

“Peristiwa ini masih ditangani oleh Satreskrim Polresta Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Ade.

Baca Juga : Ormas BPPKB dan PP Ajukan Pencabutan Laporan ke Polresta Tangerang

Adapun, pihak Debt Collector sudah datang ke Mapolresta Tangerang membuat LP dan pihak debitur bersama kuasa hukumnya juga  membuat LP.

Berdasarkan di lokasi, hingga pukul 23.30 Wib ratusan anggota Ormas KKPMP dari berbagai daerah berkumpul di Markas KKPMP Kabupaten yang berlokasi di Perumahan Sudirman Indah. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here