Beranda Kab Tangerang Gagal Jadi Sekwan, Ratih Kembali Ikut Lelang Jabatan Incar Staf Ahli Bupati

Gagal Jadi Sekwan, Ratih Kembali Ikut Lelang Jabatan Incar Staf Ahli Bupati

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Sebanyak 24 peserta lelang jabatan atau open bidding yang digelar Pemkab Tangerang telah menyerahkan berkas.

Baca Juga : Lelang Jabatan di Pemkab Tangerang Diincar Dosen, Kajari Hingga Eksponen KNPI

Informasi yang dihimpun lensametro.com, dari 24 peserta lelang jabatan tersebut. Terdapat nama Ratih Rahmawati yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang hasil mutasi jabatan pada 7 Februari 2020.

Sebelumnya, Ratih pernah juga ikut open bidding pada 2019 yang lalu mengincar kursi Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Tangerang.

Namun, perempuan berhijab itu gagal menjadi Sekwan setelah melewati sesi wawancara tahap terakhir.

Perlu diketahui, open bidding 2019 terdapat dua perempuan dan satu laki-laki yang masuk tahap terakhir atau tiga besar. Ketiganya yakni Neneng Almirah (saat ini menjabat inspektur wilayah IV Inspektorat) , Ratih Rahmawati (Sekdis Perhubungan) dan Asep Suherman (Sekwan).

Baca Juga : 2 Srikandi Pesaing Kuat Sekretaris DPRD Saat Open Bidding Ikut Dimutasi

Kali ini, Ratih yang juga mantan Inspektur di Inspektorat Kabupaten Tangerang ini kembali mengikuti lelang jabatan dengan mengincar jabatan sebagai staf ahli bupati bidang pembangunan ekonomi.

Mantan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) ini akan bersaing dengan empat calon kontestan lainnya yang diantaranya dua perempuan dan tiga laki-laki.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengungkapkan, 24 peserta yang mendaftarkan diri pada lelang jabatan eselon II B tersebut  masih tahap seleksi administrasi.

Ia mengatakan, sesuai dengan jadwal seleksi, pihak yang lolos di tahap administrasi akan diumumkan pada 13 Juli 2020.

“24 pendaftar dalam tahap seleksi administrasi,” ungkap Hendar Herawan kepada wartawan, Sabtu (11/07/2020).

Hendar mengatakan 24 peserta yang mendaftarkan tersebut mengincar empat jabatan eselon II yakni tiga staf ahli bupati dan satu kepala dinas. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here