Beranda Kab Tangerang Belum Dilantik, Karang Taruna Kabupaten Tangerang Mau Rombak Pengurus Sampai Desa

Belum Dilantik, Karang Taruna Kabupaten Tangerang Mau Rombak Pengurus Sampai Desa

0
BERBAGI
Retno Juarno, Ketua Karang Taruna Kec Sukamulya/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Karang Taruna Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan HM Hasan dikabarkan akan merombak kepengurusan hingga tingkat desa/kelurahan. Kabar rencana revitalisasi kepengurusan tersebut menuai penolakan dari sejumlah aktivis Karang Taruna, Kamis (9/07/2020).

Baca Juga : Terpilih Aklamasi di TKD VI, Ini Kata Pertama Ketua Karang Taruna yang Baru

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamulya, H.Retno Juarno menegaskan, organiasasi Karang Taruna tidak seperti lembaga lain yang bisa sekonyong-konyong melakukan perombakan kepengurusan.

“Karang Taruna terbentuk melalui forum Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten, jadi tidak bisa super power seorang Ketua Karang Taruna tingkat Kabupaten merevitalisasi pengurus hingga ke tingkat desa. Ketua Karang Taruna Kabupaten hanya memiliki wewenang melakukan revitaslisasi di tingkat kabupaten,” ujar Retno yang juga Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Sukamulya.

Baca Juga : Waduh! Karang Taruna Kabupaten Tangerang Dicaratekerkan

Lanjut Retno, Karang Taruna di tingka desa memliki SK dari kepala desa. Pun di tinhgkat kecamatan yakni dari camat setempat. “Begitupun jenjang kepengurusan di tingkat kabupaten, SK dari Bupati,” ucapnya.

Lanjut Retno, lebih baik Karena Taruna Kabupaten Tangerang konsen dalam persiapan pelantikan dan rapat kerja dari pada membuat pernyataan yang terlalu premature,” tukas mantan tim sukses HM Hasan ini.

Sementara Sekretaris Karang Taruna kabupaten Tangerang Agus Budi Aji mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya rencana revitalisasi tersebut. Sebab, ia mengaku belum ada pembahasan di tataran kepengurusan.

“Saat ini, kami dalam persiapan untuk persiapan pelantikan,” ujar Agus.

Baca Juga : Dapat Rekomendasi 7 Kecamatan, Agus Budi Nyalon Ketua Karang Taruna

Selain itu melakukan pendataan secara administrasi terhadap SK Kepengurusan Karang Taruna di tingkat kecamatan. “Kalau soal revitalisasi sampai ke tingkat desa atau kelurahan tidak ada pembahasan. Karena konsentrasi kita ke pelantikan,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here